DKM Nurul Ikhlas Isi Malam Nuzulul Quran Dengan Khatam Al-Quran 30 Juzz dan Doa Bersama

SUKARESIK, (KAPOL).-Bertepatan dengan malam ke 17 Ramadan yang juga malam Nuzulul Quran, DKM Nurul Ikhlas Perum Griya Sawati Indah, Desa Cipondok, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya mengisinya dengan khotam Alquran 30 Juzz secara berjamaah. Kegiatan yang diikuti oleh remaja masjid itu, dilanjutkan dengan doa bersama untuk kedamaian dan keselamatan NKRI.

Ketua DKM Nurul Ikhlas, Ade Dedi, S.Ag kepada “KAPOL” Selasa (21/5/2019) mengatakan bertepatan dengan hari ke 16 jelang malam 17 Romadhan pihaknya bersama remaja masjid menggelar kegiatan anak-anak dan remaja Khotam Al-qur’an 30 Juz secara berjama’ah. Kegiatan dilanjutkan dengan do’a khotam Al-quran, dan memanjatkan do’a untuk kedamaian dan keselamatan NKRI.

“Kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an oleh para Remaja Mesjid, diharapkan mampu membangun mental generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan hidup dan kehidupan bangsa ini,” ucapnya.

Menurutnya, selain menyiapkan mental yang kuat terhadap agama, juga memiliki kecintaan terhadap Al-qur’an sebagai pedoman hidup dan kehidupan dunia dan akhirat.

Dalam bulan suci yang penuh berkah ini, jangan sampai para remaja terpengaruh oleh suhu politik pasca Pemilu 2019. Puasa tetap harus khusyuk, jangan sampai terpengaruh politik apalagi melakukan hal yang tidak diharapkan untuk bangsa ini.

Untuk itu, besar harapan pada malam Nuzulul Quran ini doa anak-anak yang masih bersih bisa terkabulkan untuk bangsa. Karena yang pada masa akan datang merekalah yang akan mengarunginya.

“Setelah kegiatan Khotam Al-quran dan do’a bersama oleh anak anak dan remaja mesjid, akan dilanjutkan dengan tabligh umum, Nuzulul quran setelah sholat Tarawih,” ungkapnya. (Ema Rohima)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...