IKLAN
LINIMASA

DOB Tasela Tinggal Dua Langkah Lagi

image

SINGAPARNA, (KAPOL).-

Rencana pembentukan Daerah Otonom Baru Tasik Selatan (DOB Tasela) terus digenjot. Setelah lama tidak terdengar kabar beritanya, satu persatu tahapan pembentukan DOB Tasela sudah tercapai.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H. Demi Hamzah Rahadian mengatakan seluruh berkas persyaratan pengajuan DOB Tasela sudah diserahkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Berkas sudah diserahkan secara utuh. Tidak ada yang dikembalikan. Artinya seluruh berkas persyaratan sudah lengkap,” kata Demi, Senin (09/05/2016) siang.

Saat ini, imbuh Demi, rencana pembentukan DOB Tasela ini tinggal dua langkah lagi. Pertama, menunggu surat pengantar permohonan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat ke Presiden. Tahapan ke duanya, lanjut Demi, Presiden memerintahkan Mendagri untuk merealisasikan rencana pembentukan DOB tersebut.

“Kita dari Fraksi PDI Perjuangan terus mengawal pembentukan DOB Tasela ini,” kata Demi.

Bahkan, ujae Demi, pihaknya juga sudah komunikasi langsung dengan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat untuk mendorong agar Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera melayangkan surat permohonan pembentukan DOB Tasela ke Presiden.

“Kita (PDI Perjuangan, red) juga akan mengawal sampai pada proses berkas itu sampai di Presiden dan Mendagri,” lanjut Demi. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top