IKLAN
LINIMASA

Donor Burung untuk Lestarikan Lingkungan

image

TASIKMALAYA, (KAPOL).-

Gagasan menarik muncul dari salah seorang aktifis lingkungan hidup di Tasikmalaya. Mereka di kediaman Asep Chahyanto, di Jalan Perhutani Kota Tasikmalaya, Kamis (05/05/2016) sore kemarin. Mereka datang untuk membuat aksi nyata, Donor Burung.

Aksi donor burung kali ini didasari karena keprihatinan terkait banyaknya perburuan burung secara liar yang dilakukan oleh manusia. Padahal keberadaan burung di habitatnya itu dianggap sangat vital. Termasuk untuk menjaga keseimbangan. Atas dasar keprihatinan itu aksi donor burung ini dilakukan.

“Burung-burung ini rencananya akan kita lepas di hutan lindung Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (07/05/2016) besok,” ujar Si Penggagas, Asep Chahyanto.

Burung-burung tersebut, kata Asep, dikumpulkan dari berbagai donatur yang ada di Kota Tasikmalaya. Termasuk dari Paguyuban Tionghoa Kota Tasikmalaya.

“Kurang lebih ada sekitar empat jenis burung yang berhasil kita kumpulkan dari berbagai donatur,” kata Asep.

Dengan adanya aksi donor burung ini, lanjut Asep, diharapkan kelestarian lingkungan di Kabupaten Tasikmalaya pada khususnya bisa terus terjaga. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top