Dony-Erwan Siap Realisasikan Janji Politik

SUMEDANG, (KAPOL).- Sebagai bentuk komitmennya semasa kampanye, Bupati Sumedang terpilih H. Dony Ahmad Munir siap merealisasikan janji-janji politiknya dalam waktu dekat ini.

Termasuk program-program dalam memajukan dunia pendidikan Islam di Sumedang.

Hal itu disampaikan H. Dony menghadiri acara peresmian gedung baru PD IGRA Sumedang di Lingkungan Gunung Puyuh, Senin (9/7).

“Kehadiran saya di hadapan ibu-ibu guru IGRA beserta pengurus PD IGRA Sumedang tiada lain sebagai komitmen saya untuk menepati janji saya. Insya Allah setelah dilantik nanti program-program untuk memajukan pendidikan Islam di Sumedang siap direalisasikan termasuk program untuk memajukan pendidikan anak usia dini seperti RA,” kata H. Dony.

Dalam kesempatan itu pula, H Dony memaparkan beberapa program sebagai komitmen menepati janji politiknya yang menjadi prioritas di masa awal pemerintahannya.

“Insya Allah, dalam waktu dekat ini akan segera terealisasi program pemberian insentif bagi para guru ngaji, insentif bagi guru madrasah, pembangunan RKB madrasah dan pesantren, gerakan Sumedang mengaji, gerakan Subuh Berjamaah dan Koperasi Syariah,” ucapnya.

Untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di Sumedang, cucu KH Syatibi (Mama Syatibi) itu telah berkonsultasi langsung kepada Gubernur Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil yang menyatakan kesiapannya membantu rencana pembangunan sarana fisik di Sumedang.

“Alhamdulillah Kang Emil menyambut baik dan siap membantu untuk melakukan penataan Alun-alun Sumedang seperti Alun-alun Bandung kedepannya,” tuturnya.

Selain itu, Kang Emil yang juga masih keluarga besar Kaum Sumedang ini juga, kata Dony, kesiapannya membantu pendirian embarkasi haji di wilayah Kecamatan Ujungjaya sebagai konsekuensi langsung dari berdirinya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

“Termasuk rencana pendirian embarkasi haji di Ujungjaya alhamdulillah nyambung juga dengan Kang Emil, seperti ada chemistry, mungkin karena sama-sama keluarga besar Kaum Sumedang,” uajarnya. (Devi Supriyadi)***

Komentari