IKLAN
POLITIKA

DPP Gemastama  Soroti Pilgub Jabar


BANDUNG, (KAPOL).-Untuk pertama kalinya, Dewan Pimpinan Pusat Gempungan Masyarakat Sunda Tandang makalangan (DPP Gemastama) menggelar silaturahmi dalam menentukan sikap baik jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

Silaturahmi yang digelar di Warunk Upnormal pada Ahad (16/7/2017) dihadiri oleh para pengurus DPP Gemastama dan berlangsung selama dua jam.

Adanya perhelatan pemilukada Jawa Barat pada tahun 2018 mendatang salah satu hal yang menjadi perhatian Gemastama.

Pihak DPP Gemastama mengharapkan perhelatan pemilukada Jawa Barat berjalan aman dan damai serta menjunjung tinggi nilai-nilai adiluhung tanah pasundan.

Ketua Dewan Pembina DPP Gemastama Dr. Thanon Aria Dewangga S.IP, M.Si didampingi Ketua DPP Gemastama, Abdul Fatah, S.Sos mengatakan, Gemastama sangat tidak mengharapkan dampak kurang baik yang terjadi di pilkada DKI Jakarta tidak terjadi di Jawa Barat.

Mengingat Jabar sangat terkenal dengan nilai-nilai toleransi dan kebudayaan Sunda. Pihak DPP Gemastama tidak ingin persatuan dan kesatuan Jawa Barat retak gara-gara Pilkada.

“Untuk itu, DPP Gemastama siap mengawal Pilkada serentak di Jawa Barat tahun 2018. DPP Gemastama berharap dampak kurang baik yang terjadi di Pilkada DKI tidak terjadi di Jawa Barat,” jelasnya.

Jelas dia, DPP Gemastama berharap calon-calon pemimpin daerah di Jawa Barat siap dan berkomitmen untuk mengawal proses Pilkada serentak agar berjalan dengan aman, damai dan tetap menjungjung tinggi Nilai-nilai Adiluhung Tanah Pasundan. Serta memberikan ruang bagi para calon untuk berdiskusi dengan DPP Gemastama.

DPP Gemastama sendiri lahir pada tanggal 18 Agustus 2015, berdasarkan SK Menkumham No. AHU-0004029.AH.01.07 Tahun 2017. Visi yang dimilikinya, Mewujudkan LSM Gempungan Masyarakat Sunda Tandang Makalangan (GEMASTAMA) sebagai wadah perjuangan Masyarakat Sunda, dalam pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan dan keadilan sosial masyarakat secara menyeluruh di segala bidang pembangunan nasional.

Sedangkan misinya Mendorong dan meningkatkan peran aktif Masyarakat Sunda dalam pembangunan nasional secara menyeluruh. Mendorong dan meningkatkan persatuan dan kesatuan Masyarakat Sunda dalam naungan NKRI. Mendorong dan meningkatkan pelestarian dan pengembangan Seni/Budaya/Bahasa Sunda. Dan mendorong pemerintah untuk menggalakan kembali PMP dan P4 pada setiap jenjang pendidikan dan kehidupan masyarakat.

Ketua Dewan Pembina DPP Gemastama, Dr Thanon Aria Dewangga S.IP MSi mengatakan pihaknya memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas, kuantitas, dan peran aktif Masyarakat Sunda dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan pembangunan nasional dalam segala bidang kehidupan.

“Untuk jangka pendek DPP Gemastama mempunyai concern terhadap gejala yang saati ini tengah melanda negeri, yaitu semakin berkurangnya minat dan pengetahuan generasi muda terhadap nilai-nilai Pancasila,” jelasnya.

Jelas dia dengan dibentuknya UKP PIP ole Presiden, DPP Gemastama menyambut baik dan siap mendukung serta berperan aktif dalam memberikan masukan serta penyebarluasan nilai-nilai Pancasila.

Sedangkan para pengurus yang aktif di DPP Gemastama sendiri antara lain, Ketua Umum : Abdul Fatah, S.Sos.Wakil Ketua Umum : Ii Yusuf Gazali, S.Ag. M.Pd, Sekretaris 1 : RB. Rahmat Baki, Nia Aminah, S.Pd,
Bendahara 1: Winda Arrafi, S.Pd, M.Pd dan Adhelia Fia.

Di jajaran pembina diisi oleh Dr. Thanon Aria Dewangga S.IP, M.Si Ketua Pembina, Anggota : Prof. Dr. Asep S. Muhtadi MA, Drs. Undang Sumargana MPD, Dr. Erick Syahbudin SE, Tien Maninten dan Abdul Fatah, S.Sos. (Abdul Latif)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Aditya Hiracahya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Redaktur : Abdul Latif
Wartawan : Jani Noor, Imam Mudofar, Azis Abdullah, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top