IKLAN
POLITIKA

DPP PDIP Rekomendasikan Uu-Ade Jilid Dua

Uu-Ade digelembungkan lagi

Uu-Ade digelembungkan lagi

TASIKMALAYA, (KAPOL).-
Menjelang Pemilukada serentak, 9 Desember 2015 mendatang, DPP PDI Perjuangan sudah mengeluarkan rekomendasi untuk calon kepala daerah yang akan diusungnya. Tak terkecuali, calon yang akan diusung PDIP Kabupaten Tasikmalaya.

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, DPP PDIP akhirnya menerbitkan rekomendasi bagi pasangan ca­lon kepala daerah dalam Pemi­lukada mendatang kepada pa­sangan petahana yakni Uu Ruz­hanul Ulum dan Ade Sugianto.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasa­nudin mengatakan, re­komendasi untuk calon kepala daerah di Jawa Barat yang akan diu­sung PDIP sudah di­keluar­kan DPP PDIP, termasuk Kabu­paten Tasikmalaya.

“Untuk beberapa daerah di Ja­wa Barat yang akan Pilkada sudah dikeluarkan rekomendasi dari DPP PDIP. De­pok, Pangan­daran, Kabupaten Tasikmalaya dan lainnya,” kata TB Hasanu­din kepada warta­wan, seusai menghadiri Rapat Kerja Khusus DPC PDIP Kabupaten Tasikma­laya di Mangunreja, Kamis (23­/7/­2015).

Sementara itu untuk Kabu­paten Tasikmalaya, rekomendasi PDIP ditujukan kepada Ade Sugianto yang merupakan petahana Wakil Bupati dan juga sebagai Ketua DPC PDIP Kabu­paten Tasikmalaya.

Ade Sugianto direkomendasikan untuk tetap berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum, sebagai Calon Bupatinya.
Dia juga meyakinkan pasang­an ini direkomendasikan hasil dari berbagai tahapan yang dila­kukan PDIP dan sur­vei yang dilakukan DPP. DPP memang mengambil kebijakan untuk kembali mengu­sung petahana kecuali jika ber­masalah.

Di samping itu, SK tersebut diterbitkan berdasarkan hasil survei yang menempatkan pa­sangan incumbent memiliki po­pularitas dan elektabilitas pa­ling tinggi di Kabupaten Tasik­ma­laya.

“Setelah mendapat rekomendasi, kami perintahkan untuk segera melakukan konsolidasi, baik secara internal maupun eks­ternal partai,” kata TB Ha­sanu­din.

Dijelaskan Hasanudin, reko­mendasi yang dikeluarkan ter­sebut berdasarkan pertimbang­an hasil proses serta fit and pro­per test. Maka DPP PDIP me­mu­tuskan dan demi kepenting­an partai secara umum menetapkan Uu Ruzha­nul Ulum un­tuk dijadikan seba­gai Calon Bu­pati Tasikmalaya dan Ade Sugi­anto untuk dijadikan sebagai Wakil Bupati Tasik­malaya periode 2016-2021.

Selain itu, menginstruksikan DPC PDIP Kabupaten Tasikma­la­ya untuk mendaftarkan Uu – Ade sebagai pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tasikmalaya dari PDIP ke KP­UD Kabupaten Tasikmalaya.

Dan yang terpenting, lanjut Hasanudin, DPP juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran partai DPC PDIP bersa­ma-sama dengan seluruh kader, aktivis dan anggota PDIP untuk mengamankan, menjalankan dan memperjuangkan terpilihnya Uu – Ade untuk menjadi Bu­pati dan Wakil Bupati Tasik­malaya periode 2016-2021.

“Ada ­pun kepada mereka yang tidak mengindahkan instruksi dan melakukan aktivitas di luar dari kegiatan ini, akan dibe­ri­kan sanksi organisasi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Kabupaten Tasikmalaya, Ade Sugianto, mengaku menerima sepenuhnya mandat yang telah diputuskan oleh pimpin­an­nya. Ia pun siap untuk men­ja­lankan mandat tersebut.

Guna memuluskan niatan ini, maka sebelumnya ia sempat menemui Bupati Tasikmalaya, H Uu Ruzhanul Ulum, gu­na membicarakan hasil reko­mendasi DPP PDIP. Menurut Ade, sinyal yang diberikan Uu cukup bagus dan positif.

“Yak semalam kami sudah bertemu. Respon beliau cukup baik. Barangkali istilah Huda jilid dua bisa dipakai. Sampai hari ini komunikasi antar kami cukup baik,” tegas Ade. (Ema Rohima/Aris Mohamad F)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Aditya Hiracahya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Redaktur : Abdul Latif
Wartawan : Jani Noor, Imam Mudofar, Azis Abdullah, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top