Komisi 4: Mobil Dinas Baru Dibutuhkan

image

SINGAPARNA, (KAPOL).-

Mobil dinas yang ada di DPRD Kabupaten Tasikmalaya kondisinya memprihatinkan. Selain usianya yang sudah cukup tua, mobil plat merah itu juga kerap mogok. Seperti halnya mobil dinas yang ada di Komisi 4 DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Usman Kusmana mengatakan mobil dinas untuk Komisi 4 jenisnya Kijang Innova keluaran tahun 2005. Selama ini mobil itulah yang jadi tunggangan Komisi 4 dalam berbagai tugas. Termasuk keliling ke berbagai UPTD Pendidikan dan Kesehatan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

“Kabupaten Tasikmalaya itu luas. Dari ujung barat ke timur, utara ke selatan itu sangat luas. Hampir semua daerah sudah pernah dikunjungi Komisi 4 dalam hal menampung aspirasi masyarakat agar ada perbaikan di bidang kesehatan dan pendidikan,” kata Usman di ruangannya, Senin (18/04/2016) pagi.

Selain itu, lanjut Usman, mobil dinas Komisi 4 juga kerap digunakan oleh masyarakat. Ada yang meminjam untuk ngantar orang sakit, nikahan sampai acara wisudaan.

“Saya tidak pernah ‘ngoretkeun’ ka masyarakat. Masyarakat yang mau pinjam ya silahkan,” kata Usman.

Tak jarang, kata Usman, mobil itu kemudian mogok di tengah jalan. Alhasil ia pun harus menunggu kiriman mobil pribadi dari rumah. Jika masuk bengkel, aktifitas kedinasan Komisi 4 kerap menggunakan mobil pribadi. Untuk itu, lanjut Usman, wajar kiranya DPRD Kabupaten Tasikmalaya merencanakan pengadaan mobil dinas baru.

“Yang harus dipahami bahwa mobil dinas itu nantinya akan digunakan untuk peningkatan kinerja anggota DPRD itu sendiri,” ujar Usman. (Imam Mudofar)

 

photogrid_1456126937764.jpg

Komentari