IKLAN
EDUKASI

Drum Band SMPN 1 Darmaraja, Raih Juara Umum 2

nanang sutisna/"kapol"

SUMEDANG, (KAPOL).- Grup drum band Gita Laras Sangkan Jaya, SMPN 1 Darmaraja berhasil menyabet gelar juara umum 2 pada ajang Sumedang Open Festival Drum Band se-Jawa Barat, Minggu (12/11/2017) malam.

Pada ajang festival drum band yang digelar di GOR Tajimalela tersebut, Gita Laras mampu mengungguli peformance grup drum band dari luar Kabupaten Sumedang seperti dari Tasikmalaya, Cirebon, Majalengka, Indramayu dan Subang.

Dengan jumlah personil 95 orang dan dipimpin oleh duet gita pati, Kamal Nurfalah dan Rahma Nurul Syahida, Gita Laras tampil memukau membawakan kolaborasi instrumen dan iringan lagu-lagu etnis Sunda.‬

Kepala Sekolah SMPN 1 Darmaraja, Wawan Juanda melalui pembina grup drum band Gita Laras, Endang Kurniasari mengapresiasi pretasi yang ditorehkan oleh siswanya.

Ia menyebutkan meski SMPN 1 berada di wilayah tapi tidak kalah dengan prestasi SMP di wilayah perkotaan.

Ia menjelaskan, sebelum menyabet juara 2 umum,  Gita Laras menyiapkan diri selama 26 hari. Dengan bekal kekompakan dan semangat, tim mampu menunjukan yang terbaik.

Diakuinya, meski dengan modal kesederhanaan, semangat anak-anak saat tampil tidak mengendur.

“Persiapannya hanya 26 hari. Dengan segala ketebatasan dana kita menyiasati berbagai keperluan seperti kostum memanfaatkan yang ada namun di variasi kembali,” ungkapnya.

Dengan prestasi itu, kata dia, anak-anak binaannya semakin terpupuk. Pada event yang sama di Ciamis beberapa rahun lalu Gita laras juga menyabet gelar juara.

“InsyaAlloh pembinaan ke depan seperti biasa akan diintensifkan kegiatan ekskul drum band.Karena kami juga kembali ditawari untuk mengikuti Ciamis open,” tuturnya.

Mudah-mudahan, kata dia, bisa menjuarai kembali seperti tahun yang lalu kami menjuarai 1 umum Ciamis open, pada tahun 2014.

Untuk memberikan apresiasi ke pada tim Gita Laras pihak sekolah akan memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya.

Adapaun raihan prestasi pada festival drum band kemari Gita Laras meraih, juara 3 kostum, juara 2 field commander, juara 2 solo horn, juara 1duet horn, juara 2 fit.

Kemudian, juara 2 percussion line, juara 2 melodi, juara 2 marching manufering, juara 2 general effect, juara 2 musik analisis, juara 3 parade dan juara 2 display. (Nanang Sutisna)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top