oleh

Dua Tewas Terseruduk Mobil Bak Terbuka

TASIK, (KAPOL).- Kecelakaan maut hingga menelan korban jiwa terjadi di Jalan Raya Karangnunggal, tepatnya di kampung Rancabakung, Desa Karangmekar, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, sekitar pukul 08.00 wib, Kamis (19/9/2019).

Sebuah mobil pick up dengan nopol D 8538 UB menyeruduk kerumunan siswa TK yang sedang membeli jajanan cilok, hingga menyebabkan dua orang tewas serta enam orang lainnya mengalami luka.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Atik Suswanti menuturkan, kecelakaan yang terjadi saat mobil bak terbuka tanpa muatan yang dikendaraai Agus Sukmana melaju dari arah Tasikmalaya menuju Bantarkalong panik, setelah kendaraan ini menyenggol kendaraan matic di depannya yang berbelok arah.

Namun bukannya menginjak rem setelah menyenggol motor tersebut, sopir justru menginjak pedal gas.

Hingga akhirnya mobil nyelonong dan menabrak kerumunan siswa TK yang sedang membeli jajan di depan Kolam Renang.

“Kendaraan pick up menabrak gerobak pedang cilok dan kerumunan anak TK. Kendaraan tersebut berhenti setelah menabrak satu unit mobil pick up lainnya yang sedang parkir mengantar rombongan yang akan berenang,” terang Atik, Kamis (19/9/2019).

Dalam kejadian kecelakaan itu, lanjut dia, dua orang dinyatakan meninggal sedangkan enam lainnya mengalami luka. Keduanya yakni, Zahra Aliskalia (3,5) dan Enti (70). Mereka tewas di lokasi kejadian akibat mengalami luka cukup berat. Sementara korban luka-luka mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas setempat dan di rujuk ke RS Jasa Kartini Kota Tasikmalaya. Mereka mulai dari tukang cilok, pengendara motor hingga siswa TK.

“Yang meninggal itu satu siswa TK dan satu orang dewasa yang sedang mengantar anak,” tambah Atik.

Kejadian ini sempat membuat heboh warga setempat. Mereka pun sempat menolong para korban yang masih tergelat di pinggir jalan guna dibawa ke puskesmas.

Dalam waktu sekejap, warga berkerumun. Guna menghindari amuk massa, sopir pick up sementara diamankan pihak kepolisian di Polres Tasikmalaya.

Polisi dari Unit Lalulintas Polsek Karangnunggal dipimpin Ipda Solihin dan Unit Laka Polres Tasikmalaya kemudian melakukan olah lokasi kejadian perkara di tempat kecelakaan.

Seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan kemudian diamankan polisi, sementara para saksi dimintai keterangannya. (KAPOL)***

Komentar

News Feed