Dua Warga Pangandaraan Tewas Tersambar Petir

PANGANDARAN, (KAPOL), –Dua warga Pangandaraan tewas tersambar petir saat sedang berteduh di bawah pohon ketika hujan lebat Rabu (23/1/2018).

Korban tersebut warga Dusun Bojongkarekes, Desa Babakan, Mulyadi (36) tersambar petir saat berteduh di bawah pohon kelapa blok Tagok Muara Sungai Ciputrapinggan.

Korban lainya penyadap gula kelapa Kasman (35) warga Dusun Kalijati Rt 29/06 Desa Kalijati Sidamulih waktunya persis sama sekitar pukul 17.00 Wib.

Melihat kejadian itu salah satu penyadap menghampiri korban dan ternyata korban sudah meninggal dunia. Kemudian membawanya ke PKM Pangandaran.

Anggota Orari Pangandaran, Turino (48) menjelaskan berdasarkan keterangan dari group WA Orari, bahwa kronologi kejadian pada saat itu korban Mulyadi sedang menangkap ikan di pinggiran muara.

Kemudian turun hujan korban Mulyadi langsung berteduh di bawah pohon kelapa. Tiba-tiba petir menyambar pohon kelapa dan mengenai korban yang sedang berteduh di bawahnya.

“Saya dapat info dari group WA Orari,” ungkapnya.

Kemudian pada saat kejadian terlihat oleh warga penyadap kelapa yang sedang berteduh dan mendatangi korban sudah meninggal dunia.

Melihat kejadian tersebut langsung memberitahukan ke warga lain yang tidak jauh dengan tempat kejadian.

“Lalu warga membawa korban ke Puskesmas untuk dilaksanakan pemeriksaan setelah itu jenazah di bawa ke rumah duka,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, selain kejadian di Kecamatan Pangandaran ada juga kejadian yang sama tersambar petir di Dusun Kalijati Rt 29/06 Desa Kalijati.

Korban bernama Kasman saat memanjat pohon kelapa untuk menyadap tiba-tiba petir menyambarnya. Kejadiannya sama sekitar pukul 17.00 Wib. (M. Jerry)***