oleh

Eka Anugerah, Paralayang di Sumedang Jadi Destinasi Wisata Kelas Dunia

SUMEDANG, (KAPOL).- Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sumedang, Eka Anugerah menilai West Java Paragliding World Championship 2019 merupakan event kelas dunia.

Itu, kata dia, sebagai upaya meningkatkan kualitas sekaligus mempromosikan pariwisata yang Kabupaten Sumedang.

“Mengacu pada salah satu nawacita dari Presiden Indonesia, menjadikan Indonesia negara pariwisata, ini juga harus kita sambut di Jawa Barat,” katanya.

Sumedang adalah salah satu pintu gerbang pariwisata Jawa Barat karena mempunyai letak yang sangat strategis baik secara geografis maupun secara kemaritimannya.

Jadi mulai dari darat, laut, udara aksesnya secara eminitas memenuhi syarat untuk menjadi destinasi wisata kelas dunia, dengan adanya bandara internasional Kertajati, pelabuhan dan ada Tol Cisumdawu.

Ia mengatakan, itu merupakan aset yang bisa mengakselerasi Sumedang menjadi pintu gerbang pariwisata di Jawa Barat jadi Singapuranya Jawa Barat adalah Sumedang.

“Insya Allah itu cita-citanya, melalui event ini dimulai adalah untuk memantik, merangsang, menstimulan menceritakan kepada dunia bahwa Jawa Barat mempunyai salah satu kabupaten yang juga bisa menjadi destinasi wisata kelas dunia,” katanya.

Terbukti, kata dia, dengan adanya event paralayang kelas dunia ini terselenggara dengan sukses.

“Ini adalah sebuah moment yang bisa mempromosikan Sumedang menjadi destinasi wisata kelas dunia,” ujarnya. (Devi Supriyadi)***

Komentar

News Feed