Eksekusi PKL Pasar Sandang Urung

Para pedagang masih tenang berjualan

Para pedagang masih tenang berjualan

SUMEDANG, (KPcoid).-
Eksekusi pemindahan pedagang kaki lima (PKL) di lingkungan Pasar Sandang ke penetapan penampungan sementara di depan stadion Ahmad Yani Sumedang, sampai Senin (20/7/2015) pagi urung dilakukan pihak Satua Polisi Pamong Praja. Eksekusi pemindahan PKL dijadwalkan pukul 07.00.

Sebelumnya, Kasatpol PP Asep Sudrajat menegaskan akan melaksanakan eksekusi pemindahan PKL pada 20 Juli.

Pengurus Himpunan Warga Pasar (Hiwapa)Pasar Sandang Sumedang, H Setiawan, membenarkan akan adanya eksekusi tersebut setelah menerima surat pemberitahuan terkait agenda relokasi atas revitalisasi pembangunan Pasar Sandang dari Pemkab Sumedang.

“Kita sudah menerima surat terkait hal itu,” ujarnya, kepada wartawan, Senin (20/7) di Pasar Sandang.

Dikatakan, pihak Hiwapa yang menaungi PKL Pasar Sandang, mempersilahkan apa yang akan dilakukan Pemkab Sumedang, tapi harus tetap berdasarkan koridor hukum yang berlaku.

“Kami berhak mendapatkan perlindungan hukum, saat ini pihak kami juga sedang mengajukan gugatan ke PTUN. Jadi tolong Pemkab menghormati hal itu,” ucapnya.

Pihak Hiwapa menyebutkan Jumlah PKL di bawah naungannya,saat ini ada kurang lebih 300 pedagang. Saat ini mereka sudah diberitahu akan adanya jadwal eksekusi yang diagendakan Pemkab Sumedang.

“Kita sudah satu komando, para pedagang masih tenang berjualan,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Satpol PP Sumedang, Asep Sudrajat ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat belum menjawab.(Nanang Sutisna)***

Komentari