Elf Terguling di Cibalong, Satu Penumpang Meninggal

CIBALONG, (KAPOL).-Diduga akibat tergelincir karena jalalan yang licin terkena tumpahan solar, sebuah angkutan umum jenis mini bus (elf) mengalami kecelakaan lalulintas hingga badan kendaraan terbalik miring kiri, Selasa (25/6/2019).

Kejadian tersebut bahkan mengakibatkan satu orang penumpang tewas atas nama Rika (40) warga kampung Desa kolot, Desa Cibungur Kecamatan Ciablong Kabupaten Tasikmalaya, dan dua lainnya megalami luka-luka.

Lokasi kecelakaan berada tidak jauh dari kantor Bank BJB Cibalong, tepatnya di kampung Cibalong RT 01 RW 01 Desa/Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya. Para penumpang yang masih terjebak dalam mini bus histeris meminta pertolongan warga serta pengguna jalan yang melintas.

Mereka pun berusaha mencari jalan keluar dari dalam kendaraan mini bus jurusan Tasikmalaya – Parungponteng ini dengan harus keluar melalui celah pintu dan kaca kendaraan yang telah terbalik.

Pihak kepolisian memastikan kecelakaan terjadi akibat jalanan terkena tumpahan bahan bakar jenis solar. Mini bus bernomor polisi Z  7954 NB ini pun diketahui melaju dalam kecepatan tinggi saat melintasi lokasi. Sang sopir, Farid (21) gagal mengendalikan laju kendaraanya karena jalan licin hingga akhirnya terguling.

“Benar kejadian sekitar pukul tujuh di jalan raya Cibalong. Insiden ini mengakibatkan satu orang penumpang tewas dan lainnya luka-luka. Anggota kami telah ke lokasi dan mengamankan sopir berikut kendaraannya,” jelas Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, Ajun Komisaris Polisi Haryono.

Polisi yang datang kelokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, selain mintai keterangan sejumlah sakso termasuk penumpang mini bus. Polisi juga mengevakuasi sejumlah korban luka kepuskesmas terdekat.

Bangkai kendaraan yang melintang di tengah jalan sempat sebabkan kemacetan. Hingga akhirnya sopir angkutan diamankan polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (Aris Mohamad F)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...