oleh

Enam Hari Pencarian Korban Tenggelam di Muara Cipatujah Masih Berlanjut

TASIK, (KAPOL).- Kamis 10 Oktober 2019, enam hari pencarian korban Dadan (29), penjaring ikan yang tenggelam di Muara Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya masih nihil.

Sesuai dengan agenda, pencarian dimulai dengan briefing kekuatan personil serta petunjuk kerja SOP dan keselamatan kerja pada pukul 07.00 WIB tadi pagi.

Tim SAR Gabungan mulai melakukan pencarian dari pukul 07.30 WIB hingga per 15.00 WIB Korban belum juga ditemukan.

Operasi SAR pada hari keenam dibagi menjadi 2 SRU. SRU 1 melakukan penyisiran di permukaan air di sekitar lokasi kejadian dengan luas area pencarian kurang lebih 7.4 KM menggunakan perahu jukung nelayan.

“SRU 2 melakukan penyisiran darat dari sekitar lokasi kejadian ke arah Muncangkohok sejauh 4 KM dengan menggunakan peralatan pendukung yang ada di lapangan,” kata Deden Ridwansah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung.

Adapun peralatan pendukung Operasi SAR yang digunakan antara lain satu unit perahu jukung nelayan, satu set peralatan SAR air, dan satu set peralatan komunikasi dengan Unsur yang terlibat dan mendukung Operasi SAR diantaranya BPBD Kab.Tasikmalaya, Tagana Kab.Tasikmalaya, nelayan, dan warga setempat. (KP-02/rls)***

Komentar

News Feed