oleh

favehotel Tasikmalaya Gelar Pelatihan Simulasi Kebakaran

CIPEDES, (KAPOL).- Memasuki tahun kedua beroperational dibidang jasa pelayanan hotel dan restaurant, favehotel Tasikmalaya terus berupaya menjaga kualitas pelayanannya.

Salah satunya tanggap darurat kebakaran kesigapan karyawan terhadap pengunjung.

Untuk itu, guna antisipasi pelatihan simulasi kebakaran kembali diadakan untuk kedua kalinya di area favehotel Tasikmalaya.

Menurut Asep Mulyadi selaku Chief Engineering & Fire Rescue favehotel yang bertugas menerangkan, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan seluruh karyawan dalam sigap dan tanggap menghadapi bencana kebakaran.

“Tentu kami selaku karyawan tidak ingin jika suatu saat bencana ini terjadi di hotel kami, tapi yang namanya bencana tetap harus diwaspadai, untuk itu semua staff yang ada di hotel ini harus siap dan tahu langkah-langkah penting apa yang mesti dilakukan jika ada pada situasi ini. Terlebih kami disini setiap harinya menerima tamu yang ingin menikmati jasa dan pelayanan hotel kami,” kata Asep, usai digelarnya pelatihan dan simulasi kebakaran di favehotel Tasikmalaya, Selasa (10/9/2019).

Pelatihan tersebut langsung melibatkan satuan dari Dinas Pemadam Kebaran Kota Tasikmalaya.

Agenda itu dipantau langsung Kasi Pencegahan dan Pengendalian Pemadam Kebakaran Ai Dedah Syarifah dan dipimpin oleh Suyud Alamsyah.

Pelatihan tanggap darurat kebakaran ini, kata Asep, juga diikuti Hotel Manager Joezar Rinaldi dan seluruh karyawan-karyawati favehotel Tasikmalaya.

“Bersyukur kegiatan ini mendapat sambutan dan support yang sangat baik dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tasikmalaya. Besar harapan kami, pelatihan ini mampu memberikan manfaat yang sebesar besarnya untuk favehotel Tasikmalaya dan untuk seluruh karyawan yang bertugas,” katanya. (KP-07).***

Komentar

News Feed