IKLAN
BUDAYA

Festival Layang-layang Jadi Even Tahunan

image

SEBANYAK puluhan layang-layang dengan berbagai ukuran menghiasi langit Tasikmalaya di lahan sawah blok Gunung Manggu tepatnya di depan Kantor Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, Minggu (6/9/2015). Even yang diadakan salah satu partai politik tersebut akan dijadikan agenda tahunan.

“Kita ingin melestarikan permainan tradisional ditengah semakin memudarnya berbagai permainan di kalangan masyarakat. Kita ingin dijadikan agenda tahunan,” kata Mayjen (Purn) Supiadin yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Jawa Barat.

Menurut Wali Kota Tasikmalaya, H. Budi Budiman even seperti ini bisa menjadi daya tarik wisata baik lokal maupun domestik. Meskipun saat ini baru setingkat Tasikmalaya, bisa dipromosikan lebih luas lagi.

“Kenapa tidak, Bali saja mengadakan festival layang-layang bisa mendatangkan wisatawan dari mancanegara. Kita pun bisa jika dikemas lebih baik lagi,” katanya.

Ketua Panitia Penyelenggara, Roni mengatakan perlombaan akan dilakukan selama sepekan di empat tempat di wilayah Indihiang. Sementara festival merupakan kreatifitas masyarakat menaikan layang-layang.

“Ada 200 grup yang terdiri 1.000 orang. Lomba baru dilakukan besok dari kelas ulur dan bebas, nanti babak final baru dilaksanakan disini. Untuk festival itu sebagai pembukaan,” ujarnya usai acara.  (Inu Bukhari)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Aditya Hiracahya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Redaktur : Abdul Latif
Wartawan : Jani Noor, Imam Mudofar, Azis Abdullah, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top