Festival Penyanyi HAPMI Kab. Bandung Sangat Ketat

BANDUNG, (KAPOL),-Babak Penyisihan Festival Penyanyi Indonesia Populer tahun 2018 yang diselenggarakan HAPMI (Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia) Kab.Bandung, Minggu (11/2/2018) di Cafe Rully Bistro, Cibiru Kabupaten Bandung berlangsung ketat.

Dewan juri sempat kebingungan untuk menentukan pilihan siapa saja yang berhak masuk ke babak final, khususnya di kategori Remaja Putri. Semua baik dan memiliki kualitas suara yang memukau.

“Festival Penyanyi yang diselanggarakan oleh HAPMI ini cukup bergengsi karena juaranya akan mewakili Kab.Bandung ke Tingkat Provinsi Jawa Barat”, kata Dadang Koart, Ketua Dewan Juri didampingi juri lainnya yaitu William Koenrat dan Irma Hanikusumah.

Ada tiga kategori yang diperlombakan yaitu Remaja Putri, Dewasa Putri dan Putra Dewasa. Panita telah menentukan lagu wajib dan lagu pilihan untuk kategori Remaja Putri yaitu “Bintang Kehidupan” (Nike Ardila), “Aku Pasti Bisa” (Citra), “Cinta Terbaik” (Casandra).

Kategori Dewasa Wanita, lagu wajib dan pilihan “Keliru” (Ruth Sahanaya), “Tentang Rasa” (Astrid), “Selamat Jalan Kekasih” (Rita Effendi).

Sedangkan untuk Kategori Dewasa Putra, “Simphony yang Indah” (Once), “Hampa” (Ari Lasso), “Aku yang Tersakiti” (Judika).

Ketua HAPMI Kab.Bandung, Iwan A. Hermawan mengatakan, antusias para peserta mengikuti festival ini terlihat dari jumlah peserta dan para penonton yang hadir dalam babak penyisihan yang cukup banyak.

“Tercatat ada 100 peserta dari semua kategori dari berbagai daerah yang tersebar di Kabupaten Bandung yang ikut lomba”, ujar Iwan.

Babak penyisihan menghasilkan 21 peserta (7 peserta dari tiap kategori –red) untuk menuju Babak Final yang akan diselenggarakan pada tanggal 25 Februari 2018 mendatang.

“Peserta yang lolos diwajibkan hadir pada acara pengambilan nada dasar untuk lebih memudahkan pada saat pelaksanaaan Babak Final nanti”, ujar Hasan Yusuf, Ketua Pelaksana Festival.(ZM)***