Festival Putu Wijaya Digelar di Kota Tasik

TASIKMALAYA, (KAPOL).-
Seniman kenamaan nasional, Putu Wijaya manggung di Gedung Kesenian Kota (GKT) Tasikmalaya. Selama sepekan kedepan, berbagai kelompok teater ternama dari beberapa kota besar di Indonesia bakal melengkapi even berskala nasional tersebut.

“Ini pertamakali dan menjadi sejarah Tasikmalaya menjadi tuan rumah Festival Putu Wijaya. Diharapkan ini akan mendongkrak Kota Tasikmalaya di dunia kesenian nasional,” ujar Ketua Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya Bode Riswandi kepada wartawan, Sabtu (24/11/2018).
Setiap hari secara bergantian mulai 27 November-4 Desember 2018, pertunjukan teater ditampilkan IKJ Jakarta, ISI Padang Panjang Sumatera, API Surabaya, Aktor Viktorial dan Payung Hitam Bandung, dan banyak kelompok lainnya.

“Selain penampilan monolog seniman Ngurah Rai Putu Wijaya, akan hadir para seniman dari Negeri tetangga Malaysia dan Singapura,” ujarnya.
“Meski dewan kesenian di Kota Tasikmalaya baru berumur empat tahun, tapi mas Putu mengapresiasinya dari segi hasil seni yang sudah dihelat oleh kami,” katanya menambahkan. (Inu Bukhari)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...