FKG PAI Kab. Tasik Gelar Pentas PAI TK Perdana

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Forum Komunikasi Guru (FKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) PAUD dan TK Kabupaten Tasikmalaya mengadakan Pekan Keterampilan dan Seni (Pentas) PAI TK perdana di Plaza Asia Tasikmalaya, Sabtu (6/4/2019). Juara dari lomba ini akan menjadi perwakilan Kabupaten Tasikmalaya pada Pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat beberapa waktu mendatang.

Dalam kesempatan itu hadir Kabid PAUD DIKMAS Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, Atang, M.Pd yang mengapresiasi diselenggarakannya Pentas PAI TK perdana tersebut. Demikian pula dikatakan Kasi Pendidikan Agama Islam Kemenag Kabupaten Tasik, Drs. H. Aep Saepudin yang mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi dari kegiatan tupoksi PAI.

Ketua pelaksana Pentas PAI TK Kabupaten Tasikmalaya, Tika Kartika, S.Pd.I saat ditemui di sela kegiatan mengatakan bahwa Pentas PAI TK Kabupaten Tasikmalaya tersebut terdiri dari lomba tari kreasi islami grup, hafalan surat pendek, praktik solat, dan lomba mewarnai. Setiap mata lomba diambil 1 pemenang, masing-masing pemenang mata lomba praktik salat putra putri, bacaan salat putra putri, hafiz Quran putra putri, dan menari 5 orang.

“Pentas PAI TK ini adalah kegiatan perdana. Sebelumnya kegiatan ini diselenggarakan di tiap kecamatan, lalu ke tingkat Kabupaten (Tasikmalaya), dan nanti para pemenang akan menjadi utusan Kabupaten Tasikmalaya untuk Pentas PAI TK tingkat Provinsi (Jawa Barat). Jadi ini sebagai penyaringan perwakilan Kabupaten Tasikmalaya,” kata Tika yang juga Ketua FKG PAI Kabupaten Tasikmalaya.

Pentas PAI TK tersebut sebagai ajang apresiasi bagi anak TK, serta wadah penilaian keberhasilan guru mendidik anak TK dalam bidang keagamaan di TK. 

Ia juga mengapresiasi seluruh peserta yang berjumlah 360 orang dari 22 kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan perdana tersebut.

“Pentas PAI ini sebagai ajang silaturahmi dan sampai di mana syiar agama Islam kepada anak dan orangtua. Harapannya, setelah kegiatan ini anak-anak semakin menguasai pelajaran agama Islam,” tuturnya. (Aji MF)***

Diskusikan di Facebook