FOP Siap Bantu Promosikan Wisata Pangandaraan

SIDAMULIH, (KAPOL).-Kominitas Fotografer Pangandaraan (FOP) siap membantu pemerintah mempromosikan obyek wisata Pangandaraan.

Hal itu tercetus dalam diskusi yang dilakukan para fotografer profesional untuk menggelar kontes hasil karyanya dengan menggandeng pemerintah daerah Selasa 17 Oktober 2018.

Selama ini, para fotografer tersebut rutin melakukan pertemuan atau kopi darat untuk mendiskusikan program terkait dengan memajukan pariwisata.

Ketua Komunitas Fotografer Pangandartutu, Yanyan Yuliana (32) mengatakan, setelah terbentuknya komunitas ini pihaknya akan terus mengadakan pertemuan bersama timnya.

Untuk program terdekat, FOP akan merangkul semua penghobi fotografi maupun komunitas fotografi lainnya untuk bersama-sama aktif dalam satu wadah Fotografer Pangandaran.

“Kita akan rutin melaksanakan pertemuan dengan seluruh anggota untuk berdiskusi program ke depan,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut nantinya puluhan fotografi akan terlihat sibuk melakukan pemotretan atau mengambil gambar salah seorang model.

Tentu dengan latar belakang pantai yang menjadi ikon wisata bahari atau lokasi yang dianggap sangat potensi untuk wisatanya.

”Kegiatan ini dilakukan untuk mengenalkan wisata bahari khususnya yang ada di Kabupaten Pangandaran,” ujarnya.

Anggota komunitas fotografi akan mengeksplor seluruh keindahan pantai dengan memotret model dan latar belakangnya matahari terbenam (sunset).

Selanjutnya, untuk memajukan sektor pariwisata, tidak hanya menjadi tugas Pemerintah maupun pengelola wisata, tetapi juga perlu kerja sama dengan seluruh pihak.

Itu penting guna mengenalkan potensi wisata, termasuk kerja sama dengan komunitas fotografi yang handal dan profesional.

“Komunitas ini nantinya diharapkan dapat membawa dampak positif memajukan pariwisata” katanya.

Salah satunya mereka dapat melakukan promosi wisata dengan mengunggah (upload) foto yang dihasilkan melalui media sosial maupun media lainnya.

Dirinya menambahkan jumlah obyek wisata di Kabupaten Pangandaran cukup banyak. Untuk mengenalkan semua obyek wisata pihaknya juga akan menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan.

”Dengan cara menggelar kegiatan yang sama, dengan melibatkan komunitas fotografi di sejumlah objek wisata yang ada,” tambahnya.(M.Jerry/KAPOL)***

Komentari