IKLAN
EDUKASI

FTBM, Akan Menggelar Bedah Buku dan Deklarasi Jabar Membaca

image

Opik, M.Pd

BANDUNG, (KAPOL).-
Untuk mendukung Gerakan Indonesia Membaca, Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Jawa Barat akan menggelar talkshow dan bedah buku pada kegiatan Jabar Islamic Fair 2016 di Bale Asri Pusdai Jabar Jalan Dipenogoro No 63 Bandung.

Kegiatan yang bakal menghadirkan pembicara,  Dr. H. Asep Hilman, M.Pd (Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat), Dr. Hj. Nenny Kencanawati, M.Si (Kepala Bapusipda Provinsi Jawa Barat) dan Opik, M.Pd (Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat Provinsi Jawa Barat) itu dilaksanakan pada Rabu (4/5/2016) mendatang.

Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat Provinsi Jawa Barat, Opik MPd mengatakan, untuk tema talkshow sendiri, Gerakan Jawa Barat Membaca Untuk Indonesia Membaca. Kemudian akan dilanjutkan dengan Deklarasi Jawa Barat Membaca.

“Untuk Bedah buku yang akan dibedah buku berjudul “Taman Bacaan Masyarakat dalam  Rekaman Relawan” dengan menghadirkan penulis bukunya secara langsung,” katanya kemarin.

Jelas dia, yang menjadi narasumber dalam bedak buku tersebut diantaranya Abdul Holik, M.M.Pd dosen, sekaligus penulis buku “Taman Bacaan Masyarakat dalam Rekaman Relawan”, relawan TBM Arjasari Kabupaten Bandung,  Pengurus FTBM Jawa Barat dan Nike Kamarubiani, M.Pd dosen, yang juga Pengurus FTBM Jawa Barat.

Bukan hanya bedah buku saja, kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan dengan penampilan Karinding TBM Sehati asuhan Mang Yayat, Angklung Mahasiswa PLS UPI dan Eco Bambu, musikalisasi puisi Forum TBM Jawa Barat.

“Peserta yang hadir akan mendapat buku “Taman Bacaan Masyarakat dalam Rekaman Relawan” secara gratis,” katanya.

Untuk Informasi lebih lanjut tegas dia bisa menghubungi, Santi Susilawati (085861445353), Umi Aam Siti Aminah (081282867581), dan Muhammad Ali (08997937820). (Abdul Latif)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top