IKLAN
HUKUM

Ganja Kering Bernilai Ratusan Juta Dimusnahkan

BANDUNG, (KAPOL).-
Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar), Rabu (19/8/2015), memusnahkan ganja seberat 200 KG di Mapolda Jabar.

Ganja siap edar senilai Rp 600 Juta tersebut, hasil pengungkapan Satgas Basmi Narkoba Polda Jabar di Kabupaten Bandung dengan tersangka AM (30) dan YM (25).

Wakil Direktur (Wadir) Resnarkoba Polda Jabar AKBP Cahyo Hutomo mengatakan bahwa ganja tersebut diamankan dari sebuah gudang di Dusun Pasarkemis RT 04 RW 14 Kelurahan Manggahang Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, pada Selasa (5/5/2015) lalu.

“Ganja tersebut dibungkus menggunakan lakban serta dikemas dalam kardus dan karung,” tuturnya kepada sejumlah wartawan di Mapolda Jabar.

Ia mengatakan, peredaran ganja dari Aceh itu berhasil digagalkan tim Subdit II Ditresnarkoba Polda Jabar.Tersangka dan barang bukti ganja, kata dia, diamankan ketika sedang melakukan transaksi di gerbang Tol Buahbatu Kota Bandung pada 4 Mei 2015 lalu.

“Bukan hanya tersangkanya, pada saat itu pun kita mengamankan ganja seberat sembilan KG. Selanjutnya dilakukan pengembangan hingga akhirnya berhasil mengamankan ratusan KG ganja,” tuturnya.

Menurutnya, ganja dari Aceh tujuan Jawa Barat tersebut masuk dari Pelabuhan Merak. Kemudian, kata dia, para kurir ganja membawa barang haram itu melintasi jalan darat ke Bandung, Bekasi, Tangerang dan Karawang.

“Kedua tersangka yang kita amankan, merupakan kurir yang berencana mengedarkan ganja ke wilayah Kab/Kota Bandung dan wilayah Priangan Timur,” tuturnya. (Azis Abdullah)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Aditya Hiracahya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Redaktur : Abdul Latif
Wartawan : Jani Noor, Imam Mudofar, Azis Abdullah, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top