IKLAN
HUMANIORA

Gara-Gara Tutup Botol, Siswa SD Terancam Buta

Resty Anggraeni (11), harus dilarikan ke RS Cicendo Bandung

Resty Anggraeni (11), harus dilarikan ke RS Cicendo Bandung

PADAKEMBANG, (KAPOL).-
Siswa kelas VI SD Negeri Cariwuh Kecamatan Padakembang Kab. Tasikmalaya, Resty Anggraeni (11), harus dilarikan ke RS Cicendo Bandung, gara-gara matanya terkena tutup botol yang melambung dan mengenai mata sebelah kiri, saat korban membuka minuman segar.

Akibatnyaanak ke tiga dari empat bersaudara, dari pasangan suami istri Ajat Sudrajat (49) dan Nani Suryani (45) warga Kampung Cilaja Desa Rancapaku Kec. Padakembang ini terancam kebutaan.

Menurut Ajat, dirinya juga merasa heran air yang berada di dalam botol tersebut seperti gas dan meletup sehingga mendorong tutup botol dengan kencang. “Saya tertidur di kursi di ruang tamu di rumah dan terbangun saat mendengar letupan itu,” tutur Ajat, kemarin.

Dikatakan, Resty mendapat tugas dari gurunya untuk mencari wadah lilin sebagai perlengkapan berkemah di sekolah. Resty kemudian mengambil botol minuman segar merk Floridina yang disimpan di kulkas. Minuman tersebut di didapat dari paketan tetangga yang menggelar syukuran sunatan. “Dalam botol tersebut masih ada tersisa sedikit minuman, kira-kira tinggal setengahnya. Kemudian disimpan di kulkas,” ujarnya.

Botol minuman tersebut kemudian dibawa Resti ke teras depan. “Rencananya air minuman di dalamnya hendak dibuang, bekas botol akan dimodfikasi sebagai wadah lilin. Tetapi ketika tutup botol sedikit lagi terlepas, tiba-tiba seperti ada tekanan gas dari dalam botol dan meletup kencang serta mengenai mata anak saya,” paparnya.

Korban kemudian dibawa ke IGD RSU Dokter Sukardjo Tasikmalaya. Karena keterbatasan peralatan medis, Resty dirujuk ke rumah sakit Cicendo Bandung, tepatnya pada Sabtu (15/8/2015) malam. “Saya kini hanya bisa pasrah karena keterbatasan biaya, sedangkan biaya perawatan anak saya ini sangat besar,” kata Ajat lirih. (D. Farhan Kamil)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top