IKLAN
LINIMASA

Geger, Hiu Tutul Terdampar di Pantai Bojongsalawe

image

PANGANDARAN, (KAPOL).-
Warga Pesisir Pantai Bojongsalawe Desa Karangjaladri Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran digegerkan terdamparnya hiu tutul sejak Jum’at (21/8/2015) sekira pukul 17.00.

Hiu sepanjang lima meter sulit kembali ke laut meski sudah didorong warga.

Ikan besar berkulit hitam dengan bintik putih itu pun masih jadi tontotan warga dan hingga Sabtu (22/8/2015) masih belum bisa melepaskan diri dari kentalnya pasir pantai.

Sudah beberapa kali warga mencoba mendorong ke perairan lebih dalam agar hiu itu kembali ke dunianya. Namun, beratnya bobot, tak bergeser sedikit pun meski didorong puluhan orang.

“Tak tahu harus pakai apa lagi. Tenaga manusia tak mampu mendorong lagi. Mungkin menunggu air pasang saja sehingga dengan sendirinya berenang ke laut,” kata warga.

Kepala Desa Karangjaladri, Dedi Kurniadi, hiu tersebut biasa disebut hiu naga bintang. Jinak, tidak berbahaya dan pemakan ikan kecil.

Karena jinaknya itu, habitat hiu tutul atau naga bintang ini jangan sampai punah sehingga warga pun terus berusaha meendorongnya ke laut.

Pertama kali yang menemuikan hiu tersebut adalah nelayan bernama Raslan. Ia berencana akan berlayar tapi melihat sosok hitam, besar dipinggir pantai.

Ketika dihampiri ternyata ikan hiu yang nampak kehabisan napas karena tidak didalam air. Karsan pun langsung memberitahu warga untuk mendorongnya ke laut.

Tapi usaha warga sia-sia karena beratnya hiu. Yang akhirnya hiu tersebut hanya jadi tontonan warga dijadikan ajang foto-foto.

Pihak Desa juga sudah menghubungi Polisi Air Polres Ciamis, dan Dinas Kelautan Pertanian Kehutanan (DKPK) Kabupaten Pangandaran. Namun belum menghasilkan solusi karena minimnya peralatan. (Jani Noor)***

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Aditya Hiracahya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Redaktur : Abdul Latif
Wartawan : Jani Noor, Imam Mudofar, Azis Abdullah, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top