Gelar Komsos, Warga Apresiasi Kinerja Koramil 1320 Pangandaran

Sebagai upaya menggelorakan program komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat (Kommas), Koramil 1320 Pangandaran melaksanakan buka puasa bersama (Bukber) dan pemberian santunan kepada duafa.

Pemanfaat santunan diantaranya,
anak yatim piatu dan abang becak se-wilayah binaannya serta dihadiri unsur Muspika Kecamatan Pangandaran.

Kegiatan tersebut, bertempat di aula Koramil Pangandaran,Rabu,(15/5/2019).

Komandan Rayon Militer (Koramil) 1320/Pangandaran Mayor Inf. Ikeu Masrika mengatakan, tema Komsos ini adalah “Melalui kegiatan penyelenggaraan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan wawasan kebangsaan dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”.

“Kita harus bersinergi dalam menjaga kedaulatan negara, jangan sampai terpengaruh dengan faham yang merusak persatuan, masyarakat harus selalu kompak dan laporkan setiap ada hal mencurigakan kepada aparat keamanan,” ungkapnya.

Menurutnya, Koramil siap membantu masyarakat dan masyarakat juga harus membantu Koramil dalam mendukung setiap program,bahwa tujuan acara Komsos ini adalah sebagai bentuk mempererat silaturahmi.

“TNI dan masyarakat tidak dapat dipisahkan, bagaikan air dan ikan, Babinsa dan warga adalah keluarga,” tuturnya.

Selanjutnya, pada kesempatan ini juga Koramil 1320 Pangandaran memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu yang berada di wilayah binaannya,program ini rutin dilaksanakan dua kali setiap tahun.

“Alhamdulilah, sekarang dilaksanakan bertepatan dengan bulan suci ramadan,” katanya.

Salah satu perwakilan dari masyarakat Yatno (45) ,dirinya atas nama komponen masyarakat sangat mengapresiasi dengan kinerja Danramil beserta seluruh jajaran Koramil 1320 Pangandaran yang benar-benar dekat dengan masyarakat juga lainnya.

“Saya mewakili masyarakat Pangandaran khususnya sangat senang dan bangga, kami apresiasikan kinerja Koramil Pangandaran yang masih peduli dengan adat dan budaya, seperti acara Komsos ini, tatap muka dapat menjalin hubungan kekeluargaan, kami begitu dekat dengan TNI,” ujarnya. (M.Jerry)***

Diskusikan di Facebook