Gerakan Pemuda Ansor, Lakukan Antisipasi Penyebaran Paham Radikal

BANJAR, (KAPOL).- Antisipasi penyebaran paham radikalisme, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Banjar mensyiarkan paham Ahlussunah wal Jamaah an-Nahdliyah dari masjid ke masjid di Kota Banjar sekarang ini.

Menurut Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Banjar, Supriyanto, Kamis (9/5/2019), sejatinya itu mensyiarkan paham Aswaja an-Nahdliyah di masjid-masjid Kota Banjar.

“Penyebaran paham radikal itu harus ditangkal dan terus diminimalisir. Karena, ini membahayakan NKRI. Terindikasi masyarakat Jawa Barat yang terjangkit paham radikal itu sudah banyak sekarang ini,” ucap Supriyanto.

Selain itu, dia berpesan kepada kader selama Bulan Suci Ramadan agar tetap menjalankan ibadah dengan khusu.

“Bagaimanapun ramadhan kali ini beririsan waktunya dengan tahun politik. Jangan terpengaruh dengan isu-isu yang berpotensi mengganggu kekhusu’an kita dalam beribadah,” katanya.

Bersamaan acara “Saba Masjid”, PC GP Ansor Kota Banjar ini melakukan khatmil Qur’an dan bagi-bagi sembako kepada jamaah masjid yang dikunjunginya.

“Diharapkan dari pelajaran itu, kader Ansor mampu menguasai ilmu dan mengamalkannya. Melalui dakwah bil hal dan bil mal, teori dan langsung praktik nantinya,” ujarnya. (D.Iwan).

Diskusikan di Facebook