Grup Band Lesbumi NU Menjadi Pengiring Karnaval Kafilah MTQ Tingkat Jabar

image
Grup Band "Aswaja Fi'il Harmony" Lesbumi NU Kota Tasikmalaya menjadi band pengiring Karnaval Kafilah MTQ tingkat Jabar di Jalan Masjid Agung Kota Tasikmalaya | JANI NOOR/"KAPOL"

CIHIDEUNG, (KAPOL),-
Grup Band Lembaga Seniman dan Budayawan Muslim Indonesia (Lesbumi) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tasikmalaya menjadi band pengiring Karnaval Kafilah MTQ tingkat Jawa Barat yang digelar di Kota Tasikmalaya, Minggu (17/4/2016).

Band dengan nama “Aswaja Fi’il Harmony” ini membawakan 10 lagu dengan lagu utama Mars MTQ.

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, Ketua PCNU Kota Tasikmalaya, KH Didi Hudaya beserta para Kepala Daerah dan Panitia tertegun atas kolaborasi musik tersebut.

Pasalnya Mars MTQ yang dibawakan memadukan suara angklung dan alat musik modern.Grup Band asuhan Dede Rohyan (Dero) ini pun terus mendapat aplause karena setiap lagu yabg dibawakan bernada khas dengan kolaborasi musik tradisional Sunda, Arab dan Barat.

Ketua Lesbumi NU Kota Tasikmalaya, Aan Farhan mengatakan, satu bulan penuh grup band dibawah naungan Lesbumi ini berlatih di Kantor PCNU Kota Tasikmalaya, Jalan dr. Soekardjo No 47.

Dan alhamdulillah, katanya, sambutan peserta maupun para inohong Jawa Barat begitu baik pada “Aswaja Fi’il Harmony ini”.

Puncak pembukaan MTQ sendiri akan digelar di komplek Olahraga Dadaha, dan akan menghadirkan Grup Band Nasional, Wali. (Jani Noor)

Komentari