Gubernur Aher Buka Rakerwil Pemuda Pancasila

BANDUNG, (KAPOL).- Gubernur Jawa Barat membuka rapat kerja wilayah dan Diklat Kader Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat dan pelantikan tiga badan yaitu Pengkaderan, Usaha dan Hukum oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat H.TB Dasep, di Aula Hotel Sutan Raja Soreang, Kab. Bandung, Selasa (13/3/2018).

Kegiatan tersebut, ikut dihadiri Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Hwryawan, Bupati Bandung, Dada g Naser, Perwakilan MPN Pemuda Pancasila Yorrys Raweiyai, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, seluruh perwakilan MPC se Provinsi Jawa Barat bertempat

Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat H.TB Dasep mengatakan, rakerwil ini mau tidak mau wajib dilaksanakan minimal satu tahun sekali.

Diharapkan apabila akan menyusun program agar disinergikan dengan pemda karena setiap program pasti memerlukan anggaran.

“Mari bersama sama menyusun program kedepan untuk Pemuda Pancasila,” katanya.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriyawan dalam sambutannya bahwa Pemuda Pancasila merupakan salah satu organisasi masyarakat yang mempunyai sejarah sangat panjang.

“Kita meyakini bahwa Pancasila itu suatu ideologi,  dengan zaman globalisasi hadir dua peluang teknologi yaitu informasi dan komunikasi,” ucapnya.

Ia mengatakan kebhinekaan sekarang mulai dipersoalkan orang yang tidak bertanggungjawab dan bila mana ada orang yang akan menggoyangnya maka Pemuda Pancasil yang akan menghadang.

“Pancasila, Pancasila, Pancasila abadi,” ujarnya.(M. Jerry)***

Komentari