oleh

H. Dian Sardiana : Terpenting, Menjiwai Hari Kesaktian Pancasila

BANJAR, (KAPOL).- Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Banjar diperingati dan dipusatkan di Taman Kota Lapang Bhakti Banjar, Selasa (1/10/2019).

Diwarnai ikrar yang disampaikan langsung Inspektur upacara Wakil Wali Kota Banjar, H.Nana Suryana.

Diantara isi ikrar itu, kebulatan tekad untuk mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai -nilai luhur idiologi Pancasila. Memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ikrar itu supaya kita jangan lengah. Diharuskan tetap waspada dari rongrongan yang berupaya menumbangkan Pancasila sebagai idiologi negara. Untuk menjaganya itu adalah tanggungjawab bersama,” kata H. Nana Suryana.

Seusai bubar upacara Hari Kesaktian Pancasila, khusus puluhan anggota yang tergabung Ormas Pemuda Pancasila Kota Banjar ini datang ke Taman Makam Pahlawan Kota Banjar.

Dipimpin langsung Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Banjar, H.Dian Sardiana.

“Terpenting, diperingatinya Hari Kesaktian Pancasila itu mampu menjiwai nilai-nilai dari idiologi Pancasila. Berhasil melaksanakannya dalam kehidupan sehari-hari,” tutur H. Dian Sardiana.

Dijelaskan H.Dian, seusai upacara saat di Taman Makan Pahlwan dillaksanakan tahlil, tawasulan untuk para pahlawan NKRI yang sudah berjuang dan berjasa terhadap bangsa dan negara tercinta, Indonesia ini.

“Kedatangan kami, anggota Pemuda Pancasila ke Makam Pahlawan itu untuk mengingatkan kembali, perjuangan pahlawan NKRI terhadap generasi pemuda Indonesia. Pancasilan harus dipertahankan,” ucapnya. (KP-08)***

KETUA MPC PEMUDA Pancasila Kota Banjar, H.Dian Sardiana melakukan tabur bunga dan foto bersama usai upacara Hari Kesaktian Pancasila di Taman Makan Pahlawan Kota Banjar, Selasa (1/10/2019).

Komentar

News Feed