H.Herdiat Perhatikan Pendididkan Keagamaan dan Ajengan

CIAMIS, (KAPOL),- Pendidikan agama perlu diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil. Hal ini agar mereka mampu menghadpai berbagai tantangan yang semakin berat di masa mendatang.

Demikian hal itu diungkapkan calon Bupati Ciamis nomor urut 1, DR H Herdiat Sunarya saat menghadiri acara Rajaban dilingkungan Desa Kawali Mukti, Kecamatan Kawali, Senin (15/4).

Menurutnya dalam melakukan pembinaan keagamaan untuk anak usia dini harus ada jemput bola baik yang mana salah satunya pendidika. dilingkungan masyarakat.

Menurutnya hal itu sangat penting, mengingat jam pelajaran pendidikan keagamaan di sekolah waktunya terbatas.

“Hingga demikian pendidikan agama harys lebih terfokus dilingkungan masyarakat seperti halnya di PAUD ataupun di madrasah-madrasah,” kata H.Herdiat.

Tentunya pula disamping perhatian penuh terhadap pendidikan agama bagi anak sejak dini tiadak lain harus memperhatikan pula kesejahteraan para ajengan ataupun ustad guru ngaji.

“Perhatian terhadap oendidikan agama kepada nak-anak sejak usia dini dan para guru ngaji ini menjadi salah satu prioritas kami pasanagan H.Herdiat-Yana D Putra,” ujar H.Herdiat.

Diungkapkan H.Herdiat,hingga selama ini perhatian pemerintah terhadap oara guru ngaji dan ajengan ini belum mendapat sentihan nyata.

“Dikota,kabupaten lain ajengan dan guru ngaji ini telah mendapat perhatian dari pemerintah sedangkan Ciamis belum,” ucapnya.

Padahal lanjut H.Herdiat bila melihat APBD Ciamis terbilang besar dan cukup untuk memberikan perhatian bagi guru ngaji dan ajengan.

“InsyaAllah para guru ngaji, ajengan akan mendapat prioritas atau kadeudeuh dan sentuhan dari Pemerintah, kedepanya,” ujar calon nomor urut 1 yang berpasangan dengan calon wakil Bupati Ciamis Yana D Putra ini. (Yogi T Nugraha)***

Komentari