H Yod Mintaraga Akan Tagih Janji Rakyat

BANDUNG, (KAPOL).-Umumnya, rakyat menagih janji kepada anggota legislatif atau calon legislatif. Namun berbeda dengan, Drs. H. Yod Mintaraga. Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut justru sebaliknya. Dimana dia menagih janji rakyat di Daerah Pemilihan XV pada Pemilu Legislatif 2019 nanti karena selama ini sudah berbuat banyak bagi konstituennya.

“Rakyat kan sudah menyampaikan aspirasinya, dan sebagian besar aspirasinya sudah direalisasikan khususnya infrastruktur jalan dan irigasi,” kata politisi Partai Golkar tersebut, Senin (26/11/2018).

Menurutnya, sembilan tahun yang lalu, sebelum dirinya duduk di kursi DPRD Provinsi Jawa Barat banyak masukan atau infornasi, bahkan melihat sendiri jalan-jalan di Kabupaten Tasikmalaya kondisinya rusak. Masyarakat menyampaikan aspirasi dan berharap jalan diperbaiki, agar aktivitas maupun perekonomian tidak terhambat.

Dirinya pun berupaya memperjuangkan keinginan masyarakat agar terealisasi. Setelah sebelumnya berkoordinasi dengan Pemkab Tasikmalaya dan Pemprov Jawa Barat, akhirnya apa yang diharapkan masyarakat berhasil terwujud. Kini jalan-jalan yang mengalami kerusakan di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya sudah berhasil mulus. Bahkan, di wilayah Kabupaten Tasikmalaya bagian Utara nyaris sudah selesai semuanya.

Sementara yang belum terealisasi, diharapkan pada anggaran selanjutnya bisa terealisasi bukan berarti tidak diperjuangkan, namun diharapkan pada anggaran berikutnya. Saat ini dikala menghadapi Pileg 2019, dirinya dipercaya oleh partai untuk mencalonkan kembali. Bahkan, masyarakatpun turut mengusungnya.

“Selain diamanatkan partai, rakyat kan yang menginginkan saya untuk ikut kembali mencalonkan di Pileg 2019. Mereka berharap, pembangunan dan keinginan lainnya yang bekum terwujud bisa terealisasi. Sehingga, sekarang tinggal saya yang menagih janji yang meminta saya untuk mencalonkan kembali,” tuturnya.

Dikatakan H. Yod, sebelumnya dirinya menjabat anggota DPRD selama 4 periode di Kota Bandung dan 2 periode di Provinsi Jawa Barat. Saat ini kembali dicalonkan untuk yang ke 7 kalinya. Untuk kembali menempati kursi DPRD yang ke 7 kalinya, tentu yang diperlukan adalah dukungan rakyat.

Dirinya, tidak pernah memberikan janji kepada rakyat, namun berbuat kebaikan untuk rakyat. Itupun rakyat yang meminta, sehingga untuk kembali melanjutkan pekerjaan yang belum terealisasi itu dukungan harus ditunaikan oleh rakyat.

“Modal saya dari dulu, bersilaturahmi dan berbuat untuk rakyat. Bayangkan, disaat yang lain hanya bersilaturahmi disaat hendak mendekati masa Pileg. Namun saya terus bersilaturahmi dan berbuat selama masih diberikan kesempatan. Bahkan, pintu rumah saya selalu terbuka,” jelasnya.

Pada pemilu 2014, H. Yod Mintaraga meraup sekitar 75.000 suara. Namun dengan karya-karya yang telah dilakukan selama ini, diharapkan menaikan target perolehan suara yang lebih besar lagi setidaknya dua kali lipat bisa tercapai atau bahkan terlampaui. Meski demikian, selama ini tidak akan berpangku tangan, namun tetap bekerja keras.

Baginya semangat optimistis menang sebagai peserta Pileg tidak cukup apabila tidak ada keseriusan dalam konsolidasi dan berbuat untuk rakyat. Karena bagi H. Yod prinsip perjuangnnya itu bagai mana dirinya memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungannya. (Ema Rohima)***

Komentari