IKLAN
EDUKASI

Hari Bumi, Puluhan Siswa Tasik Utara Hijaukan Aliran Citanduy

image

RAJAPOLAH, (KAPOL).-
Memperingati hari bumi tahun 2016 ini, puluhan siswa di wilayah Tasik Utara ramai-ramai hijaukan bantaran sungai Citanduy, Minggu (24/4/2016).

Proses penanaman sendiri dilakukan sejak pagi hari sekitar pukul 07.00 Wib dengan menaman pohon albasiah dan pohon manglid. Dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Para siswa juga melakukan aksi bersih bersih di kawasan sungai Citanduy.

Mereka menanami kawasan daerah aliran sungai Citanduy dan bersih sampah di wilayah Kampung Cibeureum Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah dan di wilayah Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis.

Para siswa tersebut berasal dari SMK Negeri 1 Rajapolah, SMK Plus Mualimin Rajapolah, SMK Pelita Cendikia Bangsa  dan Madrasah Aliyah (MA) Al-Islah Cihaurbeuti. Mereka dibina secara langsung oleh Komunitas Sahabat Anak Tasik Ciamis.

Pendiri Komnitas Sahabat Anak, Idah Hamidah mengatakan, kegiatan menanam pohon di bantaran sungai Citanduy sengaja dilakukan untuk menumbuhkan kepedulian di kalangan siswa terhadap pelestarian lingkungan.

image

“Kami sengaja melakukan penanaman pohon agar semangat pelestarian di kalangan anak-anak tumbuh dan menjadi generasi cinta lingkungan,” katanya kemarin.

Kata dia sebelum melakukan aksi penanaman pohon para siswa tersebut sering mengikuti diskusi mengenai lingkungan dan juga berbagai masalah yang berkaitan dengan anak-anak. Sehingga ketika diajak untuk melakukan aksi nyata menanam pohon, anak-anak begitu semangat untuk terjun secara langsung.

“Para siswa yang jumlahnya mencapai 50 orang itu begitu semangat melakukan bersih-bersih rumput liar di bantaran sungai Citanduy,” terangnya.

Selain melakukan penanaman pohon, pihak Komunitas Sahabat Anak juga akan melakukan aksi penanganan terhadap anak jalanan, pekerja anak dan anak terlantar dengan memberikan motifasi dan akan diarahkan agar menguasai pendidikan keterampilan. (Abdul Latif)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top