IKLAN
KALANG

Hari Ini Warga Bershio Kambing Riung Mungpulung

image

TASIKMALAYA, (KAPOL)-
Sekitar lima puluh warga Kota Tasikmalaya yang bershio Kambing 1955 akan berkumpul di Ballroom Tulip Hotel Santika, Kamis (27/08/2015) malam.

Selain dalam rangka merayakan kemerdekaan HUT ke-70 RI, kegiatan tersebut juga dikatakan Neneng Gideon — salahseorang dari tiga penggagasnya — lebih pada menjalin kebersamaan dalam lingkar tali silahturahmi antara sesama shio kambing 1955 yang tahun ini seluruhnya genap enam puluh tahun tersebut.

“Ide ini muncul ketika memasuki tahun baru Imlek kemarin, kenapa tidak kami manfaatkan tahun kambing kayu yang sarat kreatif dan murah hati untuk mengajak semua yang bershio kambing 1955 lebih bersama menebar kebaikan,” jelasnya yang ditemui di sela-sela kegiatan bakti sosial di Panti Jompo Welas Asih Singaparna, Selasa (25/08/2015).

Riung mupulung para kelahiran 1955 malam itu juga nanti sekaligus penanda lahirnya lagi satu komunitas di Kota Tasikmalaya yang terfokus pada aksi-aksi sosial terhadap sesama. Menurut pengagas lainnya Nancy Tanujaya, kebersamaan dalam melangkah giatkan aksi sosial mampu lebih berikan satu manfaat yang positif.

“Di usia ini, rasanya tak ada salahnya jika kita bisa lebih banyak berbuat kebaikan dan bisa bermanfaat untuk orang lain,” tutur dia.  Begitu juga, melihat kondisi beberapa titik di Tasikmalaya kini banyak yang darurat kekeringan, juga pihaknya akan ikut turun tangan memberikan bantuan berupa air bersih.

Pihaknya kini tengah melakukan koordinasi dan pengecekan untuk memastikan bantuan bisa tepat sasaran pada masyarakat yang betul-betul memerlukan dan belum tersentuh sebelumnya. Sayang, kata Nancy pihaknya masih belum bisa mengorganisir keseluruhan masyarakat yang termasuk dalam shio kambing 1955 ini karena keterbatasan yang dimiliki mereka.

Namun itu tidak menutup kemungkinan jika di kemudian ada shio kambing 1955 lainnya yang berkenan untuk bergabung. Melalui kegiatan itu juga, pencetus lainnya Siauw Cu melanjutkan jika aksi sosial tak hanya akan berhenti sampai di sana saja.

“Kami terus berupaya bersama untuk bisa terus berkesinambungan, mengingat lahirnya komunitas ini juga karena rasa peduli untuk bisa berbagi dan membantu sesama baik di dalam anggota shio kambing 1955 maupun di luar itu,” imbuh dia.

Meski persiapan terbilang singkat, namun ketiga srikandi kambing 1955   mengatakan berupaya maksimal untuk menyajikan satu riungan  yang pada intinya keterlibatan seluruhnya diikutsertakan, dalam artian dari mereka (shio kambing 1955, red), oleh mereka, dan untuk mereka. (Astri Puspitasari)***

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top