Hima Persis Siap Luncurkan Buku Gerakan

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Jelang Musyda 6 Hima Persis Tasikmalaya raya, puluhan pengurus Himpunan Mahasiswa Persis Tasikmalaya raya menggelar agenda perumusan gerakan strategis Hima Persis guna menangkap konstelasi pergerakan Mahasiswa di kota santri Ahad (8/4/2018).

Agenda yang mengambil tempat di meeting room, Kabeuki Coffee Cake And Resto tersebut turut diisi oleh bedah gerakan politik Mahasiswa di lokal dan nasional.

Ketua PD. Hima Persis Tasikmalaya raya, Nanang Indrawan menilai bahwa gerakan mahasiswa hari ini harus kembali duduk pada kursi sucinya.

Di satu sisi mereka adalah pembelajar sejati, dan pada sisi yang lain, mereka memiliki tanggungjawab moral sebagai katalisator bagi terciptanya iklim politik yang kondusif, dinamis, dan demokratis.

“Berbekal wawasan jernih, mahasiswa diharuskan berkemampuan menjelma sebagai transformator sosial yang dengannya misi perbaikan iklim politik bisa mewujud.” Jelas Nanang.

Dalam mewujudkan cita-cita luhur itu, Hima Persis berpegang pada nilai gerakan yang khas, yakni menjunjung tinggi idealisme dengan sadar terhadap realisme yang logis dan terukur.

Demikian itu, menurut Nanang, akan diramu dalam grand design Musyda 6 Hima Persis yang diwacanakan dilaksanakan di gedung DPRD kota Tasikmalaya.

Apalagi di tahun-tahun politik, Nanang melihatnya sebagai tantangan bagi kelas Mahasiswa dalam fungsinya sebagai agen pencerdasan politik.

Oleh karena itu, dia optimis, Hima Persis bukan sekedar ada sebagai gerakan Mahasiswa yang senang dengan tradisi intelektualisme.

Ia yakin dan menjamin bahwa gerakan Hima Persis yang ia nakhodai di sisa ahir jabatannya ini akan dilanjutkan oleh periode selanjutnya dengan cita gerakan yang lebih mapan dan progresif.

“Hima Persis sudah memiliki idealisme dan rumusan strategis untuk menjadi kawah candradimuka yang solutif sebagai jawaban dari persoalan yang hari ini menghantui masyarakat Tasikmalaya.” Tegasnya.

Lebih spesial, bidang kajian Ilmiah Hima Persis, Rijal Jirananda siap mempersembahkan karya tulis berupa buku gerakan Hima Persis yang akan dilaunchingkan bertepatan dengan Musyda 6 Hima Persis Tasikmalaya raya.

“Karena memang semestinya Mahasiswa mulai kembali pada sifat kemahaannya untuk berfikir besar dan bertindak sebagaimana tindakan orang besar.” Tegas Rijal.(Rilis)***

Komentari