Himalaya dan Lazisnu Bantu Korban Pergerakan Tanah di Salawu

SALAWU, (KAPOL).- Himpunan Mahasiswa Tasikmalaya (HIMALAYA) bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh NU (NU Care LAZISNU) PCNU Kabupaten Tasikmalaya salurkan bantuan dan terapi healing kepada korban bencana tanah bergerak di Desa Sukarasa Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya.

Selain menyalurkan bantuan pakaian dan sembako bagi para korban pergerajan tanah, terapi healing juga diberikan untuk anak-anak yang menjadi korban pergerakan tanah.

“Terapi ini untuk menghilangkan trauma anak-anak atas apa yang mereka alami. Caranya dilakukan dengan beberapa permainan dan nyanyian,” ujar Ketua Himalaya Jakarta, Rio Setiawan, Senin (11/12/2017).

Selain itu, kata Rio, permainan angka, sulap, belajar lagu daerah dan nasional, lalu tanya jawab untuk mendapatkan hadiah membuat anak-anak korban pergerakan tanah tertawa lepas sebelum kembali ke pengungsian.

“Kita juga menyalurkan bantuan berupa alat tulis, jajanan anak-anak dan pakaian dari NU Care LAZISNU,” ujar Rio.

“Kami mencoba sebisa kami untuk membuat mereka tersenyum dan gembira ditengah beban berat yang mereka terima karena kehilangan tempat tinggalnya dan sekarang harus tinggal di pengungsian,” imbuhnya. (Imam Mudofar)***