Hj. Ade Uu Sukaesih, Jadikan Keluarga Sebagai Benteng Ketahanan

 

BANJAR, (KAPOL).- Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih berwanti-wanti supaya keluarga dijadikan benteng ketahanan keluarga yang utama ditengah kehidupan masyarakat belakangan ini.

“Ketahanan keluarga mesti diperkuat. Seiring perkembangan informasi dan teknologi, termasuk medsos akhir-akhir ini,” ujar Hj. Ade, disela-sela acara Pembinaan Kelompok Terbina.

Yaitu, Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Bina Keluarga Lansia (BKL) Tingkat Kota Banjar tahun 2018, di aula Setda Banjar, Jumat (13/7/2018). Keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat.

Kehidupan masyarakat sangat dipengaruhi oleh pertumbuhan penduduk.

Menurutnya, pertumbuhan penduduk membawa dampak positif dan negatif.

“Ketahanan keluarga akan terbentuk melalui pendidikan dan pengendalian masyarakat. Diharapkan dari semua itu, mampu menangkal aneka dampak negatif yang datang dari luar.

Misal, terkait penyalahgunaan narkoba atau medsos,” katanya. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Banjar, Hj.Suryamah, menyatakan, keberadan keluarga itu ada kelebihan dan kekurangannya.

“Diharapkan keterbatasan dan kelebihan keluarga itu, menjadi motipasi untuk memperkuat ketahanan keluarga dimasa mendatang,” ujarnya seraya menjelaskan, acara Pembinaan Kelompok Terbina (BKB, BKR dan BKL Tingkat Kota Banjar tahun 2018 Bidang ketahanan Kesejahtraan Keluarga ini, diikuiti 300 peserta. (D.Iwan)***

Komentari