HJG 205, “Gawe Rancage Mawa Raharja”

GARUT, (KAPOL).- Menginjak usia ke 205 tahun, Kabupaten Garut menjadi daerah yang terus berkembang.

Bahkan, Garut sudah terlepas dari status daerah tertinggal pada dua tahun lalu.

Dengan tema ‘Gawe Rancage Mawa Raharja’ yang berarti kerja bersama untuk mencapai kesejahteraan ini, memuat ragam cita-cita dan harapan yang terus dipanjatkan untuk kebaikan Garut kedepan.

Mulai dari kalangan bawah maupun para elit di Kabupaten Garut.

Terlebih dalam tahun politik ini, terlepas siapa nanti yang akan dipilih masyarakat Garut, tentu harus dijadikan momentum untuk membawa Garut lebih baik lagi kedepan.

Disampaikan Bupati Garut, Rudy Gunawan usai pelaksanaan upacara Hari Jadi Garut di Lapang Otto Iskandardinata, Alun-alun Garut, Rabu (14/2/2018).

“Menginjak usia Garut ke 205 tahun ini, kita tentu harus terus melakukan Introspeksi diri agar mampu melakukan perbaikan, termasuk dalam meningkatkan kesejahteraan di Kabupaten Garut” katanya.

Dia meyakini, kemiskinan di Kabupaten Garut akan bisa ditekan kalau melihat potensi yang dimiliki serta tata kelola yang terus ditingkatkan dalam kualitas, maupun kuantitasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut, Ade Ginanjar, mengatakan, dalam momentum Hari Jadi Garut ke 205 ini, diharapkan Garut mampu menjadi daerah yang lebih maju serta sejahtera.

“Mudah-mudahan Garut bisa maju lebih sejahtera.Masyarakat di pedesaan bisa lebih merasakan perhatian Pemerintah Daerah dalam hal pembangunan infrastruktur, serta tingkat perekonomian masyarakat juga bisa naik,” katanya.

Semantara itu, pelaksanaan upacara memperingati HJG Ke 205 berlangsung khidmat. Usai upacara dilanjutkan dengan penyerahan Pataka Purwa Intan Kadaton kepada Kecamatan Terbaik pada Evaluasi Kinerja Aparatur Pemerintah Kecamatan Tahun 2018 di antaranya Kecamatan Garut Kota yang mampu mempertahankan Kinerja terbaik, kedua Kecamatan Bayongbong.

Pemberian Penghargaan Juara I sekaligus peraih Pataka Purwa Intan Kadaton 2018 adalah Kecamatan Selaawi, Juara 2 Kecamatan Tarogong Kidul, Juara 3 Kecamatan Wanaraja, Juara Harapan I Kecamatan Cibatu, Juara Harapan 2 Kecamatan Tarogong Kaler, dan juara Harapan 3 oleh Kecamatan Leles. Adapun Juara Effort 2018 diraih oleh Kecamatan Pameungpeuk.

Selain itu penghargaan juga diserahkan kepada Tokoh Budaya dan Bantuan Rutilahu. (Dindin Herdiana)***

Komentari