IKLAN
EKBIS

HUT ke-438 Sumedang: Pameran Produk Unggulan Ditampilkan

image

TANJUNGSARI, (KAPOL).-
Pameran produk unggulan dan potensi kecamatan 2016, melengkapi HUT ke-438 Sumedang di Desa Jatisari Kec. Tanjungsari, Selasa (3/5/2016) sore.

Ajang promosi hasil karya pelaku ekonomi kreatif serta potensi kecamatan tersebut, secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan.

“Diharapkan, melalui pameran nantinya dinas terkait menentukan produk unggulan yang nantinya bisa dijual ke luar sumedang,” tuturnya dalam sambutan pembukaan pameran pembangunan di Tanjungsari.

Jika produknya bagus, kata dia, tentu saja bisa dijual ke luar daerah dan menjadi produk kebanggaan sumedang.

“Banyak seni dan budaya Sumedang yang bisa dijual, sehingga para camat agar mendorong potensi tersebut  agar berkembang,” tuturnya.

Ini menjadi ajang menampilkan produk unggulan Sumedang dan harus dilakukan secara berkesinambungan.

Ketua pelaksana pameran, Tedi Mulyono SH, MS.I berharap pameran tersebut bisa memberikan informasi tentang penyelenggaraan pemerintah daerah (pemda) yang juga menjadi sarana promosi produk unggulan.

“Pameran digelar selama 7 hari dan dibuka untuk umum dan serentak di tiga wilayah diantaranya Tanjungsari, Situraja dan Conggeang,” tuturnya kepada.

Jadwal pertama, kata dia, di Situraja dimulai pada 2 – 8 Mei 2016, pameran ke dua di Tanjungsari sejak 3 – 9 Mei 2016 dan diikuti 7 kecamatan serta sejak 4-10 Mei digelar di Conggenag dan diikuti 8 kecamatan.

“Peserta, terdiri dari SKPD Kecamatan dan potensi desa, UPTD, UPTB, perguruan tinggi, perbankan, swasta , dewan kebudayaan dan lembaga lainnya,” kata Tedi. 

Ikut hadir, Sekda Sumedang H Zaenal Alimin, forum komunikasi pimpinan kecamatan, para kepala desa serta masyarakat. (Azis Abdullah)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top