HUT ke-73 Bhayangkara, Polri Merubah Paradigma Lama

BANJAR, (KAPOL).- Upacara HUT ke-73 Bhayangkara Polres Banjar, dipusatkan di Taman Kota Lapang Bhakti, Kamis (10/7/2019).

Inspektur upacara yang menjabat Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih saat itu membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo.

Diantara amanatnya, menginstruksikan agar Polri terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Hal ini penting untuk menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin komplek.

Selain itu, mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045. Mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Polri diharuskan meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat secara konsisten dan berkelanjutan.

Meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum.

Guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan, diharuskan memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah serta masyarakat.

Seusai upacara, Wali Kota Banjar berharap semangat promoter Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara bisa dilaksanakan selama menjalankan tugas sehari-hari. Hal demikian sesuai amanat Presiden RI.

“Alhamdullillah Kota Banjar menjadi kota teraman se-Jabar selama Pemilu 2019. Diharapkan situasi aman dan kondusif berkelanjutan. Termasuk sinergitas Polri, TNI, Pemkot, masyarakat dan pihak terkait lainnya di Kota Banjar yang baik selama ini,” ucap Hj. Ade Uu yang melantunkan lagu “Jatuh Bangun” dan memberikan saweran uang Rp 2 juta untuk beli sepeda anggota Polri saat syukuran HUT ke-73 Bhayangkara.

Bersamaan momen HUT ke-73 Bhayangkara, Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, berjanji melakukan perubahan, anggota kepolisian dibawah komando Polres Banjar lebih baik dan profesional.

“Paradigma lama harus dirubah. Indonesia adalah negara hukum. Saat penegakan hukum seharusnya memperhatikan kondisi sosial masyarakat dan jangan melanggar HAM,” tutur AKBP Yulian, yang saat acara syukuran membawakan lagu “Bojo Galak”.

Pada kesempatan itu, dia mengaku sangat terbuka dan siap menerimanya atas koreksi dan kritikan yang bersipat membangun, memperbaiki profesionaslisme Polri dari masyarakat dan Pers.

Upacara HUT ke-73 Bhayangkara Tingkat Polres Banjar dihadiri Wakil Wali kota Banjar, Dandim 0613 Ciamis, Danlanud Wiradinata Tasikmalaya, dan Unsur Forkopimda. Termasuk, Ketua DPRD Banjar, perwakilan OPD dan udangan lainnya. (D.Iwan)***

Keterangan Foto :
WALIKOTA Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Inspektur upacara didampingi Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana dan pejabat Forkopimda Kota Banjar melakukan foto bersama Brigadir Gaga Topan Syahroni yang naik kursi roda. Seusai, memberikan penghargaan pada momen HUT Ke-73 Bhayangkara di Tamkot Lapang Bakti Banjar, Kamis (10/7/2019).

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...