Ika Eviolina Buka Acara Internasional Wedding Exhibition

PERNIKAHAN merupakan momen sakral yang kental budaya. Konsep pernikahan yang ideal memadukan budaya masyarakat dengan perkembangan jaman saat ini

Jawa Barat kental dengan seni dan budaya dan dalam konsep pernikahan, tradisional harus sejajar dengan internasional. Sehingga, budayanya akan tetap terjaga dan terlihat cantik serta indah.

Demikian disanpaika , Istri Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Tb Hasanuddin (Kang Hasan), Ika Eviolina Hasanuddin ketika membuka acara Internasional Wedding Exhibition (IWE) X yang digelar La Novia di Trans Hotel, Kota Bandung, Jumat (16/3/2018) malam.

Ika mengatakan, melalui ajang tersebut, maka akan menumbuhkan kreativitas anak muda di Jawa Barat.

Khususnya, dalam menciptakan hal baru dalam sebuah konsep pernikahan yang elegan tanpa menanggalkan budayanya sebagai jati diri bangsa.

Ia mengapresiasi industri kreatif yang dipamerkan dalam kegiatan tersebut. “Saya yakin Industri Kreatif berkontribusi dalam pembangunan ekonomi di Jawa Barat,” katanya.

Banyak generasi muda yang berkunjung ke event ini, kata dia, selain hanya melihat, mereka harus mengenal apa itu batik, kebaya. Hal itu bisa menginspirasi untuk menciptakan ‘something new’ dan tadi karyanya bagus-bagus.

Ika kemudian menyampaikan jika pasangan Hasanah diberikan amanah untuk memimpin Jawa Barat pasti akan mendorong tumbuhnya industri kreatif. (Devi Supriyadi)***