IKIAD Kab Ciamis Juara Lomba Make Up Peringatan Hari Kartini

BANDUNG, (KAPOL).-Perwakilan Ikatan Istri Anggota Dewan (IKIAD) Kabupaten Ciamis berhasil menyabet juara dalam lomba make up yang digelar IKIAD Jawa Barat dalam rangka peringatan Hari Kartini dan silaturahmi IKIAD se Provinsi Jawa Barat untuk menyambut bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah.

Lomba yang mengusung tema “Dengan Semangat Kartini Memberdayakan Diri Keluarga dan Lingkungan Untuk Menghadapi Tantangan Zaman”. Sebanyak 15 perwakilan IKIAD kota dan kabupaten mengikuti lomba yang dilaksanakan di lobi gedung paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat, Kamis (27/4/2018) kemarin.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat yang sekaligus Ketua IKIAD DPRD Jawa Barat. Ada beberapa hal yang menjadi penilaian dalam lomba make up tersebut, seperti aplikasi foundation, shading, dan eyeshadow. Selain itu, kesesuaian make up dengan tema juga menjadi nilai penting di lomba make up ini.

Peserta lomba tak diberi waktu lama untuk menyelesaikan riasannya. Selanjutnya, para juri akan menilai hasil riasan dari masing-masing peserta. Dan pemenang lomba atau juara pertama yakni diraih Ny. Ganjar peserta dari perwakilan IKIAD Kabupaten Ciamis.

Juara II oleh, Ny. Dewita dari Kabupaten Garut dan juara III oleh Ny. Amel dari IKIAD Kabupaten Bandung. Sementara itu, untuk juara harapan I oleh Ny. Wevi dari IKIAD Kabupaten Purwakarta, haraoan II oleh Ny. Elis dari IKIAD Kabupaten Sumedang dan harapan III oleh Ny. Nina dari IKIAD Kabupaten Bandung.

Ketua IKIAD DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari berharap para wanita khususnya anggota IKIAD bisa lebih bersemangat dalam mengabdikan diri terhadap keluarga dan lingkungan terutama bagian dari tokoh masyarakat. Dia juga berharap IKIAD harus bisa memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Barat.

“Kami harapkan dengan semangat Kartini bisa memberikan semangat kepada seluruh ibu-ibu, khususnya anggota IKIAD untuk memberdayakan diri. Tentunya semua yang mereka dapatkan dengan kegiatan ini untuk bekal di keluarga dan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Bendahara IKIAD DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Tuti Yod Mintaraga mengatakan Kartini merupakan simbol kemajuan intelektual khususnya kaum perempuan di era modern saat ini. Sehingga sosok Kartini diharapkan dapat dijadikan inspirasi para kaum wanita untuk kemajuan negara ke depan, setidaknya di lingkungannya masing-masing.

“Diharapkan kami dapat meneruskan cita-cita dan semangat Kartini, dengan terua belajar apapun dan meningkatkan perannya di keluarga, masyarakat serta pemerintahan sehingga semakin banyak Kartini Kartini modern yang smart, mandiri dan profesional yang siap meneruskan pembangunan nasional,” ungkapnya. (Ema Rohima)***

Komentari