IKLAN
POLITIKA

Iman Alirahman : “Pilkada Harus Jadi Pesta Masyarakat Garut”

aep hendy/"kapol"

GARUT, (KAPOL).- Rabu (6/12/2017), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut resmi meluncurkan maskot Pilkada dengan nama “Mang Cagar” dan secara resmi pula tahapan Pilkada telah dimulai. Acara launching diselenggarakan di Fave Hotel Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul.

Saat memberikan sambutan, Sekda Garut, Iman Alirahman menyampaikan, bahwa pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang harus bisa menjadi pestanya masyarakat Kabupaten Garut karena anggaran untuk Pilkada serentak cukup besar. Iman juga meminta para camat, PPK dan stakeholder bisa menjalin koordinasi dengan baik, sehingga terjalin sinergitas untuk mensukseskan Pilkada serentak di Garut.

“Selain perlunya sinergitas dari semua stakeholder, Panwas juga memiliki peranan penting dalam suksesnya gelaran Pilkada serentak 2018 mendatang. Dengan adanya sinergitas dari semua stakeholder maka diharapkan bisa menyadarkan masyarakat untuk berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya,” kata Iman.

Ketua KPU Kabupaten Garut, Hilwan Fanaqi, menjelaskan kegiatan launching Pilkada serentak 2018 merupakan bentuk kesiapan dari KPU Kabupaten Garut dalam pelaksanaan Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang.

“Sebagai kesiapan kami dalam menyelenggarakan pilkada dan kami benar-benar siap melaksanakan semua tahapan Pilkada,” ucapnya.

Hilwan juga menjelaskan maskot Pilkada yang diberi nama “Mang Cagar” adalah singkatan dari Candi Garut yang merupakan hasil karya dari sayembara yang dinilai oleh dewan juri yang independen.

“Maskot dan jingle Mang Cagar ini merupakan hasil dari sayembara, Candi Garut menandakan kearifan lokal yang dinilai oleh tim juri independen,” katanya.

Hilwan juga menyampaikan bahwa untuk target partisilasi  dalam pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang adalah 76 persen.(Aep Hendy S)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top