IKLAN
KALANG

Indonesia Bukan Hanya Jakarta

CIHIDEUNG, (KAPOL)-.
Ada banyak cara yang bisa dilakukan para anak muda untuk ikut mengharumkan nama daerah dengan berbagai aksi positif.

Salah satunya hadir dari Komunitas HUB Tasikmalaya menggelar perayaan International Youth Day atau Hari Pemuda Internasional, Minggu (16/08/2015) di kawasan CFD Tasikmalaya.

“Alhamdulillah, kami (Tasikmalaya, red)-. dipercaya Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) untuk jadi pusat kegiatan perayaan Youth Day satu-satunya di Indonesia. Kesempatan ini sengaja kami manfaatkan juga sebagai momentum untuk bisa lebih mengenalkan bahwa Indonesia itu tidak hanya Jakarta, komunitas dan anak muda kreatif tidak hanya ada di kota besar, tapi juga di Tasikmalaya ini,” papar Ketua Pelaksana Kegiatan Muhammad Abdul Karim.

Untuk itu, dia merangkul berbagai komunitas mulai dari kuliner, lingkungan, bela diri, hingga hobi dalam memeriahkan perayaan tersebut.

Wajar, kata Karim, jika banyak juga dari masyarakat yang tidak mengetahui makna di balik perayaan tersebut.

“Makanya kita langsung jelaskan dan support anak muda terlebih lagi untuk bisa mulai melakukan aksi sosial,” tambahnya.Ke depan, dia mengatakan tidak akan berhenti sampai di sana saja. Bidang ekonomi juga menjadi perhatian penting dari komunitas HUB Tasikmalaya ini.

“Masyarakat Ekonomi ASEAN yang sudah di depan mata juga, ingin kami coba sadarkan dan cek kesiapan mereka. Supaya berbarengan ini memotivasi kita tingkatkan kapasitas sebagai generasi muda, nggak perlu takut,” ajak pria yang sempat juga mewakili Indonesia dalam sidang PBB beberapa waktu lalu.

Projek terdekat, kata komunitas yang memiliki akun jejaring sosial instagram @hubtasikmalaya ini akan membuat sebuah kegiatan dimana anak muda diminta membuat satu video satu menit yang mempresentasikan mengenai Tasikmalaya.

“Dari situ kami bisa tau, apa yang ternyata anak muda ini ketahui tentang Tasik, yang mereka suka hingga yang mereka tidak akan bisa lupakan. Kami yakin ini mampu menumbuhkan rasa cinta yang akhirnya bisa menggerakan anak muda Tasik doing something untuk kota ini,” imbuhnya di akhir perbincangan. (Astri Puspitasari)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Aditya Hiracahya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Redaktur : Abdul Latif
Wartawan : Jani Noor, Imam Mudofar, Azis Abdullah, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top