oleh

Ini Calon “Menteri” Wali Kota Tasik

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim memantau perkembangan calon “menteri” Wali Kota Tasik dalam seleksi pejabat tinggi pratama yang bergulir akhir-akhir ini.

Sejumlah nama untuk mengisi tiga posisi setingkat kepala dinas mulai terdengar meski belum mengkerucut dan melewati proses pelantikan.

Di Dinas Kesehatan, nama Uus Supangat, Encu dan Didin Fitriyadi paling kuat. Sebab ketiganya tergolong hilir mudik di jabatan struktural.

Sementara di Dinas Pertanian dan Perikanan, nama Yani Nurjamaniah, Tedi Setiadi dan Dedi ‘Doang’ juga menonjol.

“Informasi yang berhembus itu tentu bukan tidak ada dasar. Mereka punya kemampuan dan track record lainnya, meski pada akhirnya dipilih satu oleh Wali Kota sebagai hak prerogatif,” katanya.

Politisi Gerindra ini justru menaruh perhatian besar pada posisi staf ahli.

Terlebih pendaftar cukup banyak dengan berbagai latar belakang. Termasuk dua orang kepala bagian di Sekretariat DPRD yakni Ade Hendar dan Moh. Dani ikut mendaftar.

“Perlu diapresiasi, namun posisi ini kadung ramai kepada salah satu orang pendaftar. Pada dasarnya semua memiliki kesempatan yang sama, jangan tiba-tiba seperti sebelumnya saja sudah pasti jadi si anu misalnya,” ujarnya.

Pendaftar di posisi Staf Ahli sendiri mencapai 10 orang. Mereka diantaranya, Ade Hendar, Moh. Dani, Apep Yosa, Jalaludin, Dian Danawiarsa, Hildat Darojat, Dudi Holidi, Iman Budiman, Sony Sudrajat, Nanang Gunawan.

Di Pondok Pesantren Raudlatul Muta’allimin, Cilendek Kota Tasikmalaya, Wali Kota Tasikmalaya H. Budi Budiman menyiratkan pesan, masih ada kesempatan seleksi jabatan di tahun mendatang.

Terlebih dari sekian pendaftar hanya ada tiga orang yang akan mengisi posisi tersebut.

“Tahun depan kalau tidak salah ada empat posisi karena pensiun, dan termasuk kosong karena pak Nana hari ini dilantik menjadi pejabat di Unsil,” katanya, Senin (21/10/2019). (KP-11)***

Komentar

News Feed