oleh

Ini Pesan Doel Sumbang untuk Ichwan Nurjaman

-POLITIK-20 views

TASIK, (KAPOL).- Seniman Sunda yang sudah moyan, Doel Sumbang memberikan komentar mengejutkan ketika mengetahui Ichwan Nurjaman tengah digadang-gadang masuk bursa calon bupati dan calon wakil bupati Tasikmalaya pada tahun mendatang.

Musisi tenar tanah Pasundan atau biasa disapa kang Doel itu berkisah tentang sosok Ichwan Nurjaman. Baginya sudah seperti adiknya sendiri. Ia mengenalinya, sejak Ichwan masih di bangku sekolah SMP dan saat masih mondok di pesantren.

Kang Doel begitu terkejut ketika Ichwan ramai menjadi pembicaraan diberbagai media. “ Terus terang saya merasa terkejut, Ichwan ini tidak pernah bercerita dan bercita-cita untuk tujuan politik. Selama ini ia hanya bercerita tentang seni dan kegiatan keislamannya. Saya malah baru tau setelah baca di media online” ujarnya.

Meski begitu kang Doel akan selalu mendoakan langkah politik Ichwan Nurjaman. “Pokoknamah rek jadi naon ge , nu penting mah manfaat jeung amanah eta intina mah” lanjutnya.

Lanjutnya ia menitipkan pesan kepada Ichwan “Maneh kudu nyaaah ka Tasik, nyaah ka rakyat na, nyaah ka lingkunganna, nyaah kabudayana, nyaah ka para alim ulamana”.

Mendapatkan dukungan dari musisi sunda terkenal itu, Ichwan mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih. “Saya mah bersyukur dan ngahaturkeun nuhun pisan ka Kang Doel”. Ichwan bercerita jika Doel Sumbang adalah mentornya dalam menggeluti seni Sunda.

Seperti diketahui, Ichwan Nurjaman adalah seniman Sunda asal Salawu. Salah satu lagu ciptaannya tentang Singaparna sempat viral di facebook. Beberapa hari yang lalu ia mengikuti pendaftaran penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati Tasikmalaya di kantor DPC Partai Demokrat. (KP-12)

Komentar

News Feed