IKLAN
LINIMASA

Insan Media Harus Menjaga Marwah

image

SUMEDANG, (KAPOL).-
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Sumedang musti terlibat aktif menumbuhkembangkan Sumedang.

Media massa harus tetap kritis dan memberikan kontribusi untuk pembangunan Sumedang serta mencerdaskan bangsa.

Demikian disampaikan, Sekda Sumedang H. Zaenal Alimin saat malam syukuran dan penganugerahan penghargaan Hari Pers Nasional  (HPN) 2016 Kab. Sumedang, Rabu (23/3/2016) di Graha Insun Medal (GIM) Kota Sumedang.

“Media massa serta wartawan sebagai kontrol sosial diharapkan tetap sesuai dengan nilai-nilai dalam kandungan Alquran yang tentu saja diperlukan kejujuran, keikhlasan serta memiliki hati yang bersih,” kata Zaenal Alimin.

Dikatakan, kejujuran bagian dari karakter manusia dan untuk membangun pun harus diawali pemikiran yang baru serta positif.

“Saya berkeyakinan jika PWI Sumedang dalam kiprahnya tak semata-mata ingin mendapat pujian dan hadiah. Namun, PWI Sumedang bekerja di lapangan sesuai panggilan jiwa dan karena Allah Swt,” tuturnya.

Media masa sebagai sarana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang hasilnya selalu dibaca, didengar dan ditonton oleh masyarakat. 

“Hasil kinerja wartawan melalui media masa pun akan menjadi referensi masyarakat. Sehingga, PWI Sumedang harus memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan kemakmuran serta mencerdaskan warga Sumedang,” tuturnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua PWI Sumedang Cecep WP, sejumlah wartawan yang aktif melakukan peliputan di Sumedang, Kabag ops Polres Sumedang, Kompol Setia Widodo SE, Kompol Dilam, Ketua Paguyuban Pasundan, Asep Kurnia, Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra serta tamu undangan. (Azis Abdullah). 

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top