Ipang Lazuardi Kagumi Wisata Alam Jojogan

PARIGI, (KAPOL).-Tidak disangka, lokasi wisata alam Jojogan di Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi dikunjungi oleh penyanyi solo dan vokalis grup band Indonesia asal Jakarta yang memiliki nama lengkap Irfan Fahri Lazuardy.

Ipang Lazuardi sapaan karib Vokalis Band BIP terpesoan dengan keindahan alam Jojogan begitu menginjakan kakinya di lokasi wisata alam ini dan baru pertama kalinya ia lakukan Minggu (8/7/2018).

Ipang Lazuardi (46) saat menjadi duta salah satu event produk rokok ternama yang bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Cintaratu ternyata mengagumi keindahan alam di lokasi wisata Jojogan.

“Sungguh Anugrah alamnya begitu terasa sejuk dan saya baru tahu alam seindah ini,” ungkapnya.

Menurutnya, lokasi wisata yang diketahuinya hanya pantai dengan sea food atau makanan khas pesisir laut, tapi saat datang ke Desa Cintaratu kaget begitu melihat langsung lokasi wisata Jojogan yang penuh kealamian.

“Jujur saya tahunya di Pantai Pangandaran hanya wisata pantai saja tapi ternyata banyak juga wisata alamnya,” tutur Ipang.

Sengaja oleh Karang Taruna dirinya diajak jalan-jalan ke Jojogan dan di sana melihat langsung seperti water tubing, body rafthing, kelelawar yang keluar saat matahari terbit juga tenggelam dan yang paling penasaran loncat ke air dalam keadaan gelap hanya berbekal senter kecil.

“Bagi saya loncat ke air dalam kondisi terang tapi di sini gelap, sangat penasaran,” katanya.

Selanjutnya manfaat dari wisata alam di Jojogan selain untuk rekreasi, air sungainya dapat mengairi pesawahan di lokasi sekitar dan tanaman padi begitu subur. Sebagai warga masyarakat kata dia harus saling menjaga keindahan anugrah alam Jojogan.

“Pokoknya Anugrah Alam banget, di sini bikin betah,” lanjutnya.

Dirinya berharap semakin banyak pengunjung ke lokasi wisata pasti semakin banyak sampah dan itu tinggal masyarakatnya bersama pengelola menjaga kebersihan.

“Pesan saya mari jaga kebersihan lingkungan khususnya di lokasi wisata,” pesannya. (M.Jerry/KAPOL)***

Komentari