IKLAN
EDUKASI

IPDN Bertanggungjawab Mewujudkan Pemerintahan Berkarakter

SUMEDANG, (KAPOL).-
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melantik Rektor Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) Prof. Dr. Ermaya Suradinata yang juga menggantikan Dr. Drs. Suhajar Diantoro di kampus IPDN Jatingangor, Jumat (7/8/2015) sore.‎

Bukan hanya rektor IPDN, Mendagri pun ikut melantik sejumlah  pejabat struktural di lingkungan IPDN Jatinangor.

“Rektor dan semua pejabat di lingkungan IPDN bertanggungjawab mewujudkan pemerintahan Indonesia yang lebih baik serta harus mencetak aparat pemerintah yang baik dan berkarakter,” kata Tjahjo.
 
Melalui revolusi mental yang dimulai dari masa pendidikan IPDN, kata dia,  harus mampu melahirkan praja pelopor revolusi mental.

Ia berharap agar lulusan IPDN memiliki kualitas yang siap menunjukkan prestasi dan menjadi contoh di lingkungan sosial, keluarga serta tempat kerja masing-masing.

Presiden Indonesia Joko Widodo, kata Tjahjo berharap agar  Kemendagri menjadikan IPDN sebagai pusat pengembangan gerakan nasional revolusi mental.

Beberapa segmen dalam gerakan revolusi mental di IPDN, kata dia, diantaranya segmen penerimaan calon praja, dalam pengajaran, pelatihan, dan pengasuhan serta konsolidasi alumni.

“Bagaimana praja sebagai calon aparatur juga harus mampu melakukan perubahan dimulai dari sikap dan perilaku sendiri, dalam kedudukan sebagai bangsa dengan segala hak dan kewajibanya,” katanya.
     
Sementara itu, Rektor IPDN Ermaya mengatakan akan membentuk aparatur negara yang lebih baik untuk memberikan pelayan kepada masyarakat mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota serta provinsi.

Dikatakan, para pendidik pun  dituntut untuk berperilaku baik serta bisa menjadi contoh kepada semua peserta didiknya. (Azis Abdullah)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top