IKLAN
KALANG

ISNU Gelar Pekan Raya UMKM, Mendes Dijadwalkan Hadir

image

Ketua PC ISNU Kab. Tasikmalaya, Sandra M Firdaus

SINGAPARNA, (KAPOL).-

Ikatan Sarjana Nahdlatil Ulama (ISNU) Kabupaten Tasikmalaya  mencoba memunculkan potensi desa di Kabupaten Tasikmalaya. Bekerja sama dengan DPC APDESI Kabupaten Tasikmalaya, ISNU menggelar pekan raya Usaha Menengah Kecil Mandiri (UMKM) Desa yang dilaksanakan di Lapangan Doser Kompleks Pesanten Cipasung sejak Minggu (22/05/2016) hingga Sabtu (04/06/2016) mendatang.

Ketua PC ISNU Kabupaten Tasikmalaya, Sandra M Firdaus mengatakan kegiatan ini termasuk dalam salah satu rangkaian dari Pelantikan 25 Pimpinan Wakil Cabang (PWC) Se-Kabupaten Tasikmalaya. Mereka juga menggelar seminar nasional  tentang Undang-Undang Desa No.6 tahun 2014 dengan narasumber Ketua Umum ISNU Ali Masykur Musa dan Menteri Desa Marwan Jafar yang rencananya akan digelar Sabtu (28/05/2016) besok.

“Kalau tidak ada halangan, rencananya besok Menteri Desa akan hadir untuk memberikan materi,” kata Sandra, Jum’at (27/05/2016) siang.

Sandra menambahkan pekan Raya UMKM ini diikuti kurang lebih 80 stan dengan berbagai bentuk potensi desa yang ada di Kabupaten Tasikmlaya. Acara ini juga diisi dengan kegiatan sosial yang berbentuk donor darah, Orasi Jaga Lembur (Jaga Kampung Halaman), dan seni budaya lokal.

“Tujuan utamanya kita ingin memunculkan potensi desa di Kabupaten Tasikmalaya supaya siapa pun bisa mengetahui bahwa Kabupaten Tasikmalaya ini kaya dan memiliki potensi yang besar. Khususnya di bidang pertanian,” ujar Sandra. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top