IKLAN
LINIMASA

Jadi Juara Nasional, SMAN 3 Tasikmalaya Wakili Indonesia di Thailand

Agus Berrie/"kapol"*

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Juara adalah harapan setiap orang. Dan itu bisa diwujudkan oleh  SMAN 3 Kota Tasikmalaya di tingkat Nasional.

Skuad muda, Tritas FC tim futsal SMA Negeri 3 Tasikmalaya yang bermain di turnamen bergensi dan diikuti oleh 29 Kota/Kab dan 1.182 Sekolah tingkat SMA/ sederajat dari seluruh Indonesia, pada helatan Hydro Coco National Futsal Tournament 2017 berhasil menjadi jawara.

11 November 2017  menjadi hari penting bagi warga Kota Tasikmalaya, karena TRITAS FC sebagai juara 1 dalam laga futsal yang digelar di Surabaya tersebut. Atas keberhasilan tersebut tim futsal SAMA Negeri 3 berhasil mewakili Indonesia untuk berlaga di Bangkok, Thailand pada 4 Desember mendatang.

Selain Juara pertama, Tim dari SMAN 3 Kota Tasikmalaya juga menyabet dua (2) trophy sekaligus, diantaranya sebagai “Best Player” juga “Top Scoorer” yang diraih oleh Faza Julio, sang kapten Team.

Perasaan bangga tidak hanya dimiliki oleh para pemain saja, juga para guru yang sangat antusias menyambut kedatangan anak didiknya. Betapa tidak anak-anak yang berlaga telah mengharumkan nama Kota Tasikmalaya di tingkat Nasional di bidang olah raga.

Skuad yang telah membawa nama baik Kota Tasikmalaya untuk berlaga di Bangkok, Thailand bulan depan itu antara lain, Faza Julio, Gifar Maulana, Riza Maulana, Rezi Maulana, Rifky Dwi Fauzani, Miftah Fauzan, Achyar Hafidz, M. Rivai, Tahmi Salas, Tommy Prasetya, M. Rizki, Riza Farhan, Andriansyah, Rafael Zundi serta Pelatih, Husni Abdul Rajak.

Wakil kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMAN 3 Tasikmalaya, Drs. H. Wawan Darmawan, sangat terharu dengan penampilan anak – anaknya tersebut. Ia pun tak kuasa menahan air matanya.

“Ini merupakan turnamen terbesar, dan saya sangat bangga dengan pencapaian anak-anak yang telah berjuang melalui fase-fase yang sulit. Diawali dari tingkat Kota dilanjutkan ke tingkat Provinsi Jawa Barat. Dengan menjadi juara, mereka mampu bertanding kembali di Surabaya mewakili Jabar hingga akhirnya menjadi Juara Nasional dan akan dilanjutkan ke Bangkok, Thailand mewakili Indonesia”, Tutur Wawan sambil mengenang Pa Kuswaya, sebagai pioneer adanya klub Futsal di SMAN 3 Tasikmalaya.

Wawan menambahkan jika para siswa didiknya yang mengikuti Futsal tersebut secara otomatis telah mendapat tiket untuk mengenyam pendidikan selanjutnya di perguruan tinggi Universitas Padjadjaran dan Universitas Islam Negeri.

Kapten team Tritas FC, Faza Julio tidak menyangka bakal meraih prestasi luar biasa itu. Namun demikian dirinya tidak mau jumawa dengan hasil kerja kerasnya bersama teman-teman seperjuangan itu, karena masih ada satu langkah perjuangan lagi yang harus ditempuh oleh teamnya,  di tingkat Asia Timur.

“Terima kasih atas doa-nya bagi Keluarga, guru-guru, teman – teman dan masyarakat kota Tasikmalaya, semoga harapan kami bisa menjadi juara untuk mengharumkan nama baik Indonesia dan sekolah”, jelas Faza.

Turnamen futsal yang akan diselenggarakan 1 hari tersebut rencananya take off dari Indonesia menuju Bangkok pada 4 Desember, kemudian melakukan pertandingan pada tanggal 5 Desember dan pulang kembali pada 6 Desember 2017.(Agus Berrie)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top